News

Raja Salman Akan Tiba Di Jakarta sekitar Pukul 13.00 WIB

| Rabu 01 Mar 2017 12:40 WIB | 2337

Presiden RI/Wakil Presiden RI



MATAKEPRI.COM, Jakarta -Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz al-Saud dijadwalkan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor. Berbagai acara menyambut kedatangan Raja ketujuh Arab Saudi itu.

Raja Salman rencananya tiba di Istana Bogor, Rabu 1 Maret 2017, sekira pukul 13.00 WIB. Pantauan wartawan, pasukan drum band dan pasukan berkuda dari Paspampres bersiaga menyambut kedatangan Raja Salman.

Anggota Paspampres juga berjaga di sekitar halaman Istana Bogor. Para penari terus berlatih. Raja Salman rencananya dipertontonkan tari Japin, Saman, hingga Rampak Gendang.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, Raja Salman didampingi 14 menteri dan 25 pangeran. Jumlah menteri yang diangkut Raja Salman bertambah dari sebelumnya yang hanya 10 menteri.

"Kami sudah persiapkan baik untuk menteri atau pun pangeran yang hadir," kata Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu 1 Maret 2017.

Di luar Istana Bogor, banyak siswa tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas telah bersiap menyambut kedatangan Raja. Mereka dibekali bendera merah putih dan bendera Arab Saudi.

Kunjungan kenegaraan Raja Arab Saudi Salman Abdulaziz al-Saud dinilai bersejarah. Sebab setelah 47 tahun, Raja Arab kembali menginjakan kaki di Tanah Air.

Raja berusia 82 tahun itu akan investasi sebesar USD6 miliar di Cilacap, melalui BUMN perminyakan milik Arab Saudi, Saudi Aramco. Kerajaan Arab juga akan memberikan investasi sekitar USD1 miliar dan investasi lain.




Share on Social Media