Batam, News

BPOM Batam Gelar Berbagai Kegiatan Dalam Rangka HUT Ke 19

Egi | Kamis 20 Feb 2020 21:10 WIB | 2060

BPOM


Kepala Balai POM di Batam, Yosef Dwi Irwan saat berada di Lobby Kantor BPOM (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Balai POM Batam merayakan hari ulang tahun yang ke 19. Dalam perayaan ulang tahun tersebut, Balai POM Batam menggelar berbagai rangkaian kegiatan, Kamis (20/02/2020).


Perayaan HUT dilaksanakan di kantor Balai POM Batam, Jalan Hang Jebat, Batu Besar, Nongsa, Batam. Adapun rangkaian kegiatannya yakni senam sehat bersama, lomba senam / tari kreasi BPOM, cek kesehatan gratis, talk show, atraksi drumband, wisata edukasi BPOM, quiz dan doorprize.


Sebagai pembuka acara, atraksi drumband Chanka Putra Perkasa persembahan dari Perusahaan Jasa Sekuriti di Batam, Putra Tidar Perkasa mengawali dimulainya prosesi perayaan ulang tahun. Ratusan pengunjung yang berasal dari berbagai sekolah SLTA yang ada di Batam dibuat takjub dengan atraksi drumband tersebut.


Kepala Balai POM di Batam, Yosef Dwi Irwan dalam sambutannya mengatakan tidak semua daerah melaksanakan perayaan ulang tahun hari ini, dikarenakan puncak perayaan ulang tahun BPOM jatuh pada tanggal 31Januari 2020 lalu.


"Kegiatan hari ini sebagai puncak dari rangkaian perayaan Hut BPOM ke 19, sekaligus memperkenalkan Komunikasi Informasi Edukasi n Digital User Application (KIEnDurian)," imbuhnya.


Adapun tema yang diusung yakni Perkuatan kelembagaan dan SDM BPOM menuju masyarakat sehat dan berdaya saing.


Lebih lanjut Yosef mengatakan, sebagai sebuah lembaga pemerintahan yang mengawasi obat dan makanan, tentunya BPOM juga memerlukan dukungan serta bantuan dalam melaksanakan tugasnya. 


Dalam acara tersebut BPOM menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada stakeholder yang telah mendukung dan berkontribusi aktif dalam pengawasan obat dan makanan sesuai dengan bidangnya masing-masing. 


"Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh pihak yang telah bekerja sama dengan BPOM, atas seluruh bantuan yang telah diberikan sehingga kami bisa melakukan tugas kami dengan lebih baik. Mari bersama wujudkan masyarakat Indonesia yang berkualitas dan maju," tutupnya.(egi)




Share on Social Media