Natuna

Tiga Bus Damri, Menarik Perhatian Warga Natuna

| Sabtu 28 Jan 2017 01:56 WIB | 3723



Istimewa


MATAKEPRI.COM, Natuna - Tiga unit Bus Damri yang baru datang di Pelabuhan Selat Lampa menarik perhatian warga, Jumat (27/1/2017).

”Keberadaan Damri ini juga sebagai solusi mengatasi masalah transportasi darat yang tergolong masih minim saat ini di Kab Natuna,” ungkap Iskandar DJ, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Natuna seperti yang diberitakan wartakepri.co.id.

Kehadiran Bus Damri akan melayani daerah kepulauan sebagai angkutan perintis darat, dimana Natuna belum ada tersedia sarana angkutan yang memadai dengan tarif yang terjangkau.

Maka DAMRI menjadi kepanjangan tangan pemerintah dalam rangka menyediakan angkutan kepada seluruh masyarakat Natuna.

” Alhamdulilah ada tiga unit mobil Bus Damri sore ini baru saja tiba jakarta mengunakan kapal Tol laut,” terang Iskandar mengaku senang.

Bantuan tiga dua unit Damri ini akan tetap dikelola oleh Perusahaan Umum Badan Usaha Milik Negara. Untuk itu, mereka juga telah melakukan survey trayek dan lokasi sebagai data pendukung rute yang akan dilalui.

Masih kata Iskandar, Satuan Kerja (Satker) Damri akan ada di Kabupaten Natuna. Untuk pelayanan akan membuka rute Ranai – Selat Lampa dan Ranai – Teluk Buton. Sementara 1 unit lagi masih cadangan.terangnya.

Dishub Natuna juga mencoba melayani trayek Ranai – Batubi dan mungkin Ranai – Klarik untuk melayani masyarakat umum.

Dalam hal ini, kata dia, Dishub Natuna hanya sebagai pengawas kegiatan dan pengadaan Bus Damri di kabupaten.

Sedangkan, untuk biaya tiket penumpang, akan berbicara lebih jauh kepada Satker Damri di Natuna terkait tindaklanjut biaya tiket ditetapkan sesuai dengan trayek Damri.(riky)



Share on Social Media