Batam, News

Loker di RSUD-EF Hoax, Novi : Masyarakat Sudah Pintar Dan Tidak Mudah Terpengaruh

Agung | Jumat 05 Jul 2019 16:07 WIB | 213

Penipuan
HOAX


Orang yang berjalan di Halaman RSUD-EF.(istimewa)


MATAKEPRI.COM, Batam - Sempat beredar informasi terkait lowongan bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah Umbung Fatimah, yang di buka untuk laki-laki dan perempuan sampai batas umur hingga 50 Tahun.


Ada juga beberapa persyaratan lain nya yang tercantum dalam lowongan kerja palsu tersebut, diantaranya pelamar kerja harus memiliki KTP Batam, Ijazah SMU, NPWP, surat lamaran, daftar riwayat hidup, surat kesehatan dan bebas narkoba, SKCK, poto berwarna 4 x 6 dan memilki tinggi badan 160 cm.


Namun informasi yang beredar di media sosial Tersebut tidak benar, alias Hoaks. Hal tersebut di sampaikan oleh Novi selaku Humas RSUD-EF kota Batam. Dan hingga kini pihak RS telah melakukan klarifikasi ngerjain informasi yang beredar tersebut.


“Informasi Tersebut beredar pada Rabu (3/7) lalu. Kami hanya bisa mengklarifikasi dan menyampaikan kepada masyarakat bahwa informasi tersebut adalah hoaks,” jelas Novi.


Hingga sejauh ini Novi melanjutkan belum ada lamaran yang di terima dari masyarakat. Karena banyak masyarakat sudah banyak yang menanyakan kebenaran hal ini ke RSUD-EF.


"Karena Informasinya sudah beredar luas, jadi banyak masyarakat langsung menelpon kami dan menanyakan hal ini," lanjutnya.


Nah, melalui koordinasi dari masyakarat  tersebut, Novi menilai bahwa masyakat sudah cerdas dan tidak mudah di bohongi oleh informasi dari orang-orang yang tak bertanggungjawab.


“konfirnasi yang di lakukan oleh masyarakat menjadi bukti, dan masyakarat tidak langsung mengirim lamaran, mereka memilih untuk koordinasi dengan pihak Rumah Sakit terlebih dahulu," Jelasnya.


Hingga kini, pihak rumah sakit pun belum mengetahui siapa pelaku penyebaran Hoaks tersebut. Namun, pihak RSUD-EF juga tetap berusaha mencari tau siapa pelaku nya. 


"Meski kami belum mengetahui, kami akan tetap mencari tau," pungkasnya. (Agung.AM)