Batam, News, Pendidikan

IWO Kepri dan ASPIKOM Teken MoU Kerjasama Pendirian Lembaga Pendidikan Jurnalistik Online

| Selasa 04 Dec 2018 20:24 WIB | 2249




MATAKEPRI.COM, Batam - Ikatan Wartawan Online ( IWO) Kepri bersama Aspikom Korwil Kepri menandatangani MoU kerjasama pendirian lembaga pendidikan dan pelatihan jurnalistik online. 

" Kerjasama dengan IWO Kepri Untuk memajukan pendidikan Komunikasi khususnya pelatihan Jurnalistik Online" kata Ketua Aspikom Korwil Kepri, Ageng Rara Cindoswari, S.P, M.Si.

Lanjut Ageng, saat ini teknologi informasi telah berkembang dengan bermunculan netizen jurnalism dimana banyak positif dan negatifnya. 

" Untuk negatifnya dimana kita memiliki inisiatif memberikan Pendidikan Yang memadai untuk masyarakat Kepri dan sekitarnya " ucap Ageng

Lanjut Ageng, nantinya kerjasama ini bisa menghasilkan jurnalis-jurnalis Yang profesional dan independen.

Di kesempatan yang sama, Ketua IWO Kepri, Rudiarjo Pangaribuan berharap dengan kerjasama ini IWO Kepri bisa membentuk sebuah lembaga pendidikan pelatihan Jurnalistik Online.

" Terima kasih kepada Aspikom yang bersedia untuk kerjasama pendirian lembaga pendidikan Jurnalistik Online" Ucap Rudi.

Nantinya Lembaga pendidikan dan pelatihan jurnalistik online akan didirikan oleh IWO Kepri, sedangkan ASPIKOM Korwil Kepri melakukan perumusan kurikulum lembaga pelatihan serta penyediaan tenaga pendidik dan pelatih.

Adapun kegiatan ini ditujukan untuk menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran serta minat maupun masyarakat di provinsi kepri di dunia jurnalistik online.

Penandatangan MoU bersamaan dengan pelantikan Aspikom Korwil Kepri bertempat di Planet Holiday Hotel, Selasa (04/12/18)

Selain pelantikan Aspikom Korwil Kepri juga diadakan Konferensi Nasional Komunikasi 2018 dengan Tema "Komunikasi dan Pendidikan Politik Menuju Demokrasi Yang Berkualitas " (Irawan)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait