Karimun, News, Advetorial, Karimun

Jelang GTRA Summit 2023, Pemkab Karimun dan Kementerian ATR/BPN Matangkan Persiapan

Fitri | Selasa 06 Jun 2023 11:46 WIB | 1677



Bupati Karimun Aunur Rafiq memberikan sambutan


MATAKEPRI.COM, Karimun - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun terus menggesa persiapan sebagai tuan rumah Gugus Tugas Reformasi Agraria (GTRA) Summit yang akan digelar pada 29 Agustus 2023 mendatang.

Terbaru Kepala Biro Humas Kementerian ATR/BPN, Yulia Jaya Nirmawati melakukan kunjungan ke Kabupaten Karimun pada Senin (5/6/2023).

Kedatangan Biro Humas Kementerian ATR/BPN bersama Kepala BPN Provinsi Kepulauan Riau ini disambut oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq dan jajaran di Rumah Dinas Bupati Karimun.

Pada kunjungan ini, Kementerian ATR/BPN menyampaikan sejumlah tahapan persiapan lokasi-lokasi yang akan dikunjungi oleh Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo.

Hal ini sebagai tindak lanjut usulan Bupati Karimun sebelumnya terkait rangkaian kegiatan GTRA Summit 2023 kepada Kementerian ATR/BPN.




"Sejumlah rangkaian diusulkan kepada kita selain pembukaan GTRA Summit 2023 seperti penandatanganan prasasti Bandara RHA, penyerahan sertifikat, penanaman mangrove, Expo UMKM, penyerahan BPJS kepada nelayan, pelepasan produk PT SIKY hingga pesta durian," terang Kabiro Humas Kementerian ATR/BPN, Yulia Jaya Nirmawati.

Yulia menyampaikan bahwasannya persiapan yang dilakukan untuk GTRA Summit 2023 di Kabupaten Karimun sudah disiapkan dengan baik.

Hanya saja rapat secara berkelanjutan akan terus dilakukan guna mematangkan kesiapan kegiatan tersebut.

"Salah satunya tentang rencana penyerahan sertifikat tanah kepada masyarakat dari berbagai pulau, kita akan usulkan ke bapak Presiden apakah mereka yang menerima akan didatangkan langsung," kata Yulia

Terpisah, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim memastikan Kabupaten Karimun sangat siap sebagai tuan rumah GTRA Summit 2023.

"Menjadi tuan rumah adalah kesempatan luar biasa bagi Karimun, apalagi bapak Presiden akan hadir. Tentu persiapan demi persiapan terus kita lakukan untuk menyukseskan acara besar ini," pungkas wabup. (ADV-riki)

Redaktur: ZB



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait