Batam, News, Hukum & Kriminal

Hanya Sepekan Mindo di Blok Maximum Security, Saat Ini Telah di Blok Medium

| Jumat 05 Jul 2019 13:21 WIB | 1812

Hukum & Kriminal


Kalapas Kelas IIA Barelang Batam, Surianto (Foto: Agung)


MATAKEPRI.COM, Batam - Terpidana kasus pembunuhan Mindo Tampubolon, yang pada awal lalu berada di Sel Blok Maximum Security, saat ini telah di pindahkan ke Blok Medium Security.


Mindo yang masuk ke lapas pada Rabu (26/6) lalu, telah di pindahkan ke blok D lantai dua dengan pengamanan Medium Security pada Selasa (2/7) lalu. Hal tersebut di sampaikan oleh Kalapas Kelas IIA Barelang.


Blok yang di huni oleh Mindo saat ini bertype 7, yang di huni oleh 19 orang, karena saat ini lapas Barelang dalam keadaan Over.


"Personal asesmen dari Mindo serta kebiasaan dan mental nya baik, dan juga dirinya cukup baik dalam berinteraksi kepada napi lain. Jadi pada Selasa sore lalu telah kita pindahkan," Ucap Surianto saat di hubungi Matakepri.com, pada Jumat (5/7).


Pemeriksaan terhadap Mindo di lakukan pada Senin (1/7) lalu, dan menunjukkan hasil yang baik. 


Surianto boun mengatakan, sejak sepekan terpidana Mindo pun sempat di lakukan perawatan di ruang kesehatan sebelum di pindahkan ke blok D dengan Medium Security.


Dan juga telah ada dari pihak keluarga mindo yang berkunjung ke Lapas, yang berasal dari Pekanbaru. 


"Pihak keluarga kandung telah datang yang dari Pekanbaru, ada Tiga orang, sang kakak dan teman yang datang sekitar pukul 14.00 wib kemarin," jelasnya.


Surianto pun menambahkan, pihak keluarga yang berkunjung juga membawa beberapa makanan serta pakaian untuk Mindo. Seperti buah-buahan dan kerupuk.(Agung.AM)



Share on Social Media