Lingga

Polres Lingga Gelar Upacara Peringati Hari Pahlawan Ke-74 Tahun 2019

| Minggu 10 Nov 2019 15:03 WIB | 1880




MATAKEPRI.COM, Lingga - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Ke-74, Polres Lingga menggelar Upacara Bendera dengan mengangkat tema “Aku Pahlawan Masa Kini” yang dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Lingga, Minggu (10/11/19).


Upacara tersebut dipimpin oleh KabagOps  Polres Lingga Kompol Rusdwiantoro dengan dihadiri oleh PJU Polres Lingga,1 Pleton Pama Polres Lingga, 1 Pleton Gabungan Satsabhara dan Satpolairud Polres Lingga, 1 Pleton Gabungan Staf dan Polsek Jajaran Polres Lingga, 1 Pleton Gabungan Satintelkam, Satreskrim, Satresnarkoba, dan Sattahti Polres Lingga, 1 Pleton Gabungan PNS Polres Lingga dan PHL.


Dalam amanat upacara peringatan Hari Pahlawan oleh Menteri Sosial RI Juliari. P. Batubara yang dibacakan KabagOps Polres Lingga Kompol Rusdwiantoro mengatakan bahwa seluruh pelosok tanah air dan Perwakilan RI di seluruh Negeri, kita dapat melaksanakan Upacara Bendera dan mengheningkan Cipta serentak selama 60 detik untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019 dengan khidmat.


Dengan Peringatan Hari Pahlwan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa “hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menajdi bangsa yang besar”.


Selain itu peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak – anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan masa kini.


Menjadi Pahlawan Masa Kini dapat diakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi – aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti tolong menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat menggangu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainnya.


Jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia. Jangan biarkan tangan-tangan jahil atau pihak yang tidak bertanggungjawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa. jangan biarkan negeri kita terkoyak, tercerai berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain.


“Peringatan Hari Pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat. Mari kita maknai hari pahlawan hari pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju.” ujar Kompol Rusdwiantoro.


Lanjut Kabag Ops, hari pahlawan kiranya bukan hanya bersifat seremonial semata tetapi dapat diisi dengan berbagai akifitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan.


“Selamat Hari Pahlawan 2019, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada bangsa Indonesia agar dapat menjaga keutuhan NKRI yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu negeri. Sekali lagi jadilah pahlawan masa kini yang membanggakan Negeri,” tutup Kabag Ops Polres Lingga Kompol Rusdwiantoro.(NAZILI)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait