Batam, News, Pendidikan

Serda Yose Adha, Berikan Pemahaman Kepada Para Siswa SMP II Kartini Bahaya Radikalisme Dan Narkoba

Juliadi | Selasa 17 Dec 2019 14:39 WIB | 2278

TNI/Polri
Koramil


Babinsa 01 Sei Jodoh Serda Yose Adha, sampaikan materi Wasbang kepada para Siswa SMP II Kartini, Selasa (17/12/2019)


MATAKEPRI.COM, BATAM - Komando Rayon Militer (Koramil) 01 /Batam Timur (BT)melalui Babinsa 01 Sei Jodoh di wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 0316 /Batam memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada Siswa/Siswi kelas IX Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kartini II, bertempat di ruangan Multi Media SMP Kartini II Kelurahan Sei Jodoh, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Selasa (17/12/2019). 


Kegiatan tersebut, turut hadir Babinsa 01 Sei Jodoh Koramil 01/BT Sersan Dua (Serda) Yose Adha, Kepala Sekolah SMP Kartini II Arief., S.Pd, Guru Olah raga SMP Kartini II Kukuh., S.Pd dan 60 Siswa /Siswi SMP II Kartini. 


Babinsa 01 Sei Jodoh Serda Yose Adha, bersama para Siswa/Siswi SMP II Kartini, Selasa (17/12/2019) 


Menurut Serda Yose Adha, Wasbang ini mengambil tema " Bahaya Radikalisme dan Narkoba pada usia Remaja". 


Serda Yose Adha, juga memberikan pemahaman tentang nilai Pancasila dan menjaga keutuhan NKRI dengan menghindari permasalahan tentang paham Radikalisme yang dapat memecah belah persatuan Bangsa dan Tanah Air. 


Serda Yose Adha, juga memberikan pengetahuan agar usia Remaja dapat terhindar dari pengaruh Narkoba. 


"Saat ini negara kita memasuki negara dengan darurat narkoba yang dapat mengancam jiwa para remaja saat ini dan generasi-generasi yang akan datang, "ujar Serda Yose Adha. 


Serda Yose Adha, juga berharap dengan pemberian materi Wasbang ini, khususnya tentang Radikalisme para siswa/siswi dapat memahami bagaimana ancaman nyata paham. 


"Radikalisme itu sudah mulai memasuki dunia para remaja baik di sekolah maupun pendidikan-pendidikan non formal, dengan tujuan merubah paham Pancasila yang kita anut di negara kita, sehingga jika sudah terpapar, kita akan gampang terhasut dan menjadi pemberontak terhadap bangsa sendiri, "ungkap Serda Yose Adha. 


Serda Yose Adha, juga mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang sudah memberikan kepercayaan kepada Babinsa untuk memberikan atau menyampaikan materi Wasbang kepada para Siswa/Siswi SMP Kartini II, sehingga tugas Babinsa sebagai seorang Bintara yang memberikan pembinaan kepada masyarakat di wilayah binaannya  dapat berjalan sebagai mana mestinya. (Adi)