Lingga

Pemilihan Anggota BPD Desa Pantai Harapan dihadiri Camat Selayar

Nazili | Selasa 14 Jan 2020 17:21 WIB | 371




MATAKEPRI.COM, Lingga -- Bertempat di Dua Dusun yang Berada di Desa Pantai Harapan  Kecamatan Selayar  Kabupaten Lingga  telah dilaksanakan acara pemilihan anggota BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Desa Pantai Harapan  periode masa bakti tahun 2020 - 2026 pada selasa (14/01/2020) sekira pukul 09.30 wib 


Ini merupakan pertama kali kunjungan Camat Selayar Muhammad saman S.pd  yang baru di lantik sepekan lalu menggantikan  Dedi supartono S,sos kunjungan  ini sekaligus menghadiri proses demokrasi  pemilihan  BPD Desa Pantai Harapan Kecamatan Selayar Kabupaten Lingga.



Proses demokrasi yang dimulai dari pukul 10.00 wib s/d 13.15 wib itu dilaksanakan dalam suasana santai serta penuh dengan kebersamaan, beda dengan proses pemilihan Kepala desa maupun pilkada yang cenderung terkesan serius dan membosankan.


Dalam acara tersebut dihadiri oleh Camat Selayar Muhammad saman S.pd , kapolsubsektor polsek Daik Lingga Brigadir yondrialis , kepala Desa pantai Harapan  zamir, kasi kesos kecamatan selayar Mahadan , satpol pp Mukhlis.


Sedangkan yang melaksanakan voting atau melaksanakan pemilihan terhadap 11 (Sebelas )orang anggota BPD yang nantinya akan menduduki jabatan lima tahun kedepan adalah : Ketua RW beserta pengurus, Ketua RT beserta pengurus,  dan 10 Calon anggota BPD Desa pantai harapan



Untuk calon anggota BPD Desa Pantai Harapan berjumlah 11 orang yang telah ditetapkan oleh panitia Dari Dua Dusun dan akan dipilih hari ini adalah: Dusun I (1) siti khatijah (2)  Susilawati (2) Leli julita (4) Firdaus (5) Rudi Bastian (6) Muhamadiyah (7) syarifah Nurhasanah.


Sementara itu didusun II (1) Tomi Bakti (2) Alamsah (3)  camillia (4) M. Ridwan.



Proses voting pemilihan  dilaksanakan secara  demokratis  Sesuai  Permendagri no 110 tahun 2016 Tentang BPD.


Berdasarkan hasil pemilihan yang dilaksanakan pada hari ini, inilah nama-nama yang berhasil lolos dan terpilih menjadi anggota BPD Desa pantai harapan  periode masa bakti tahun 2020-2026 :(1). Alamsah (2) M.Ridwan (3) Firdaus (4) Rudi Bastian.



Sementara itu dalam pelaksanaan pemilihan  ada dua peserta yang mempunyai  Hasil perolehan sama maka panitia  pelaksanaan pemilihan  calon BPD desa pantai harapan akan  melaksanakan  pemilihan ulang untuk memperebut kan kursi yang masih tersisa dipemilihan Dusun II Antara  Tomo Bakti dan M .Ridwan 


Dari 11 (Sebelas ) orang calon, ahirnya menyisihkan 6 (Enam )orang yang gagal menjadi anggota BPD Karena Cuma tersedia 5 (Lima ) kursi untuk anggota BPD desa pantai harapan , hasil ditetapkan berdasarkan perolehan suara terbanyak yang diperoleh masing-masing calon.(Awaludin/NAZILI)



Berita Terkait

Tidak ada berita terkait