Lingga

Polsek Bersama TNI dan Kecamatan Lakukan Pemyemprotan Disinfektan di Jalan Raya Kecamatan Singkep Ba

| Rabu 01 Apr 2020 12:07 WIB | 1518




MATAKEPRI.COM, Lingga — Polsek Singkep Barat bersama TNI dan Pemerintah Kecamatan Singkep Barat serta Puskesmas Raya lakukan giat dalam rangka penyemprotan disinfektan di jalan raya Kecamatan Singkep Barat serentak di seluruh Indonesia . Selasa (31/3/2020).


Apel dan persiapan penyemprotan Disinfektan dipimpin langsung oleh Kapolsek Singkep Barat, Iptu Idris S.E, Sy, M.H.


Dalam kegiatan tersebut, Iptu Idris didampingi Camat Singkep Barat Febrizal Taufik, Danramil Dabo yang diwakili Babinsa Kelurahan Raya Sertu Mawardi, Kepala Puskesmas Raya Dr. Rafika Sahuri Hutapea, dan Lurah Raya Ulung Syahputra.


Adapun kegiatan diikuti oleh 15 Personil Polsek Singkep Barat, 7 Personil TNI AD, 8 Personil Satpol PP, 3 Orang Staf Kelurahan Raya, 4 Orang Staf Kecamatan Singkep Barat dan 4 Orang Linmas.


Sarana dan prasarana yang digunakan dalam kegiatan penyemprotan diantaranya, Tangki air 1 Ton, Mesin Robin 1 unit, Mesin Kompresor Pencucian Motor 1 unit serta Cairan Disinfektan. 


Untuk bahan Disinfektan kepada Matakepri.com Idris mengatakan bahan tersebut seluruhnya disiapkan oleh Kepala Puskesmas Raya.


Untuk sasaran penyemprotan dimulai dari seluruh jalan di kecamatan Singkep Barat. Lanjutnya


“Titik penyemprotan dimulai dari jalan raya Kelurahan Raya, dilanjutkan ke jalan raya Desa Bukit Belah, kemudian jalan raya Desa Sungai Harapan , jalan raya Desa Kuala Raya, dan jalan raya desa Sungai Buluh.” paparnya.


Masih kata Idris , Peran aktif TNI - Polri serta Pemerintah Kecamatan Singkep Barat, Puskesmas Raya dan Satpol PP terhadap antisipasi penyebaran Covid-19 diwilayah Hukum Polsek Singkep Barat sangatlah perlu dengan melakukan penyemprotan disinfektan pada ruas jalan raya. Ini kita lakukan Demi terciptanya lingkungan yang bersih sebagai upaya pencegahan Covid-19 diwilayah Kecamatan Singkep Barat.


“Terima kasih buat semua rekan – rekan yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu yang ikut andil dalam kegiatan ini juga seluruh masyarakat Kecamatan Singkep yang ikut membantu pemerintah dalam memerangi Covid-19. Sehingga apa yang menjadi harapan bersama mata rantai penyebaran Virus Corona dapat terputus di wilayah Kecamatan Singkep Barat khususnya dan Indonesia secara umum.” tutupnya(NAZILI)




Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait