Lingga

Terkait Covid-19, Kades Kuala Raya Ajak Warganya Agar Tetap Tenang Dan Patuhi Himbauan Pemerintah

| Kamis 02 Apr 2020 13:20 WIB | 1383




MATAKEPRI.COM, Lingga - Menyikapi virus Corona (Covid-19). Dekki selaku Kepala Desa Kuala Raya Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga menghimbau kepada warga Desa Kuala Raya, agar tidak terlalu panik berlebihan untuk menyikapi informasi penyebaran virus mematikan ini.


“Maraknya informasi yang berkembang di masyarakat terkait penyebaran virus Corona ( Covid-19), Dengan itu saya menghimbau kepada masyarakat Desa Kuala Raya, untuk tidak takut dan panik berlebih menyikapi informasi tersebut. Dan juga masyarakat harus objektif, untuk tidak menyebarkan berita maupun informasi yang belom jelas kebenaranya. Karna, hal itu akan menimbulkan kepanikan, kegaduhan dan keresahan ditengah masyarakat.” Himbau Dekki selaku Kepala Desa Kuala Raya kepada warganya.


Selain menghimbau agar masyarakat tetap tenang terkait penyebaran virus Corona. Orang nomer satu di Desa Kuala Raya ini yang didampingi Bhabinkamtibmas, Ketua BPD, dan Aparatur Pemerintahan Desa, mengajak kepada seluruh warganya untuk terus mematuhi himbauan pemerintah untuk memerangi virus Corona.


“Masyarakat juga harus tetap waspada dan juga mengikuti himbauan, arahan dan informasi dari pemerintah, maupun fatwa dari Majelis Ulama Indonesia ( MUI). Sementara ini untuk menghindari kerumunan masa dengan jumlah yang banyak, karna dalam kerumunan masa itu virus akan mudah menyebar.” kata Dekki kepada Mata Kepri.Com, Kamis (02/4/2020).


Guna antisipasi agar tidak mudah terjangkit virus Corona, ia menyarankan agar tetap menjalankan pola hidup sehat serta untuk warga yang pulang dari luar daerah agar tetap berada dirumah atau isolasi mandiri selama 14 hari.


“Lakukan pola hidup sehat dan bersih di keluarga kita, Terutama dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan bila diperlukan kita mengonsumsi supplement, guna meningkatkan daya tahan tubuh kita. Dan tidak lupa juga perbanyak mencuci tangan dengan air yang mengalir mengunakan sabun setelah kita melakukan kegiatan, sebelum menyentuh muka.” Sarannya.


Langkah selanjutnya. Upaya pemerintah Desa Kuala Raya untuk pencegahan penyebaran virus Corona, akan dilakukan penyemprotan Disinfektan di seluruh wilayahnya nanti siang. 


” Sosialisasi dan edukasi terkait virus ini akan kami sampaikan ke warga, seperti apa cara pencegahanya. Dan selanjutnya akan kami lakukan penyemprotan disinfektan serempak di fasilitas umum yang ada diwilayah Desa Kuala Raya.” Tandasnya.(NAZILI)




Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait