Lingga

Wabup Lingga Pimpin Penyemprotan Disinfektan Cegah Covid-19 di Kecamatan Selayar

Nazili | Sabtu 04 Apr 2020 19:48 WIB | 268




MATAKEPRI.COM, Lingga - Pemerintah Kabupaten Lingga, terus melakukan antisipasi penyebaran wabah corona virus (covid-19) dengan melakukan penyemprotan disinfektan disejumlah wilayah.


Penyemprotan diinfektan mencegah wabah covid-19 di desa dan kelurahan serta kecamatan juga terus digalakkan dan langsung dipimpin Wakil Bupati Lingga M.Nizar bersama tim Medis, kepala OPD serta Camat dan relawan, Sabtu,(4/4/2020).


Kepada masyarakat dan relawan, wakil bupati Lingga M.Nizar mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan yang akan dilakukan di 4 desa Kecamatan Selayar itu, dilakukan dalam upaya antisipasi pemerintah Lingga terhadap masyarakat terinfeksi wabah pandemi Corona virus.


“Memang kita merasa lelah, apalagi masyarakat disuruh Stay di rumah, ditambah lagi anak-anak kita yang disuruh libur dan belajar di rumah, serta sejumlah himbauan-himbauan, hingga kalau kita ingin bicara jujur tentu kita akan bertanya kapan hal ini akan berakhir,”ujarnya.


Namun demikian lanjut dia, untuk mencegah adanya masyarakat Lingga yang terjangkit, semua harus sama-sama melakukan pencegahan karena hal itu sangat penting sebagai antisipasi.


Kepada seluruh relawan, M.Nizar juga meminta agar terus begerak melakukan pencegahan dan antisipasi, memerangi wabah Covid-19.


“Kita jadikan wabah Covid-19 ini menjadi musuh bersama dan bersama-sama pula kita memerangainya,”kata kata Nizar.


Camat Selayar, mengatakan sangat menyambut baik upaya yang dilakukan Pemerintah Lingga itu, Selain melakukan penyemprotan, upaya sosialisasi dan memberi edukasi pada masyarakat agar melaksanakan pola hidup sehat juga sangat diharapkan.


Kepala desa Penuba Safri, juga mengatakan sangat berterima kepada Pemkab Lingga yang melakukan penyemprotan disinfektan ini di desa itu.


Adapun sejumlah desa di kecamatan Selayar yang menjadi sasaran penyemprotan disinfektan dalam mencegah Virus Corona di Lingga itu dimulai dari Desa Penuba, Desa Pantai Harapan, Desa Selayar dan berakhir di Desa Penuba Timur.


Pada kegiatan penyemprotan Disinfektan di Kecamatan Selayar ini, Wakil Bupati Lingga Muhamad Nizar S.sos didampingi langsung oleh Camat Selayar Muhamad Saman, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Lingga Armia, Plt Kepala Dinas Sosial Lingga Kisan Jaya, Sekretaris PMI Lingga Rudi Purwonugroho serta tim relawan PMI Lingga, Ketua HKTI Kabupaten Lingga Abdul Gani Atan Leman, Danpos AL, Kapolsubsektor Desa Penuba, Polsek Daik Lingga, Babinsa Desa Penuba, Unit Basarnas, Kepala Puskesmas Kecamatan Selayar, Satpol PP serta Tim Medis Kecamatan Selayar.(NAZILI)



Berita Terkait

Tidak ada berita terkait