Lingga

Cegah Covid-19, Lanal DBS Laksanakan Pengecekan dan Pemeriksaan KMP Senangin dari Batam di Pelabuhan

Nazili | Minggu 05 Apr 2020 12:50 WIB | 379




MATAKEPRI.COM, Dabo Singkep-  Kekhawatiran terhadap Pandemi COVID-19 yang terjadi di beberapa daerah di wilayah Provinsi Kepulauan Riau khususnya Kabupaten Lingga, Pangkalan TNI AL (Lanal) Dabo Singkep melaksanakan pemeriksaan dan pengecekan terhadap Kapal KMP. Senangin yang baru sandar di Pelabuhan Desa Roro Jagoh Kec. Singkep Barat, Minggu (05/04/2020).


Pemeriksaan dan pengecekan di pimpin langsung oleh Komandan Lanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Zul Fahmi, S.E., M.Tr.Hanla.M.M., dengan mengerahkan Tim Kesehatan, Intel dan Pomal Lanal Dabo Singkep dengan di bantu Tim Kesehatan dari Puskesmas Penuba. Saat pelaksanaan pengecekan, Tim Kesehatan Lanal Dabo Singkep dilengkapi alat pendeteksi suhu Thermo Gun dan cairan disinfektan untuk mengecek suhu tubuh setiap sopir dan kernet kendaraan serta penyemprotan setiap kendaraan dan barang bawaan yang bisa menjadi media penyebaran virus Covid - 19.


Menurut Danlanal Dabo Singkep, pemeriksaan dan pengecekan ini di maksudkan, sebagai bentuk kesiap siagaan Lanal Dabo Singkep dalam membantu pemerintah daerah Kab.Lingga untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 serta menegaskan tidak ingin kecolongan masuknya virus Covid-19 ke Kab. Lingga. Karena pelabuhan Roro Jagoh merupakan salah satu akses masuknya orang dari Batam, Tanjung Pinang dan Tanjung Balai Karimun dimana daerah tersebut sudah ada warganya yang terpapar (ODP, PDP bahkan Positif). Dalam kesempatan itu juga, Danlanal Dabo Singkep menyatakan siap membantu dengan memberikan bantuan tenaga medis apabila diperlukan.


Untuk diketahui KMP Senangin datang dari Batam dengan Kapten Kapal Bapak Herimanto beserta 15 ABK (anak buah kapal) dengan mengangkut 4 unit kendaraan roda 4 (empat), 5 (lima) unit truck sembako dan 1(satu) unit sepeda motor beserta 19 orang penumpang yang merupakan supir dan kernet dari kendaraan tersebut, selama pemeriksaan belum ditemukan penumpang yang bersuhu diatas 38°C, selama kegiatan berlangsung dapat berjalan aman dan lancar.(Penlanal DBS/NAZILI)



Berita Terkait

Tidak ada berita terkait