Lingga

Polres Lingga berikan bantuan kepada pekerja Porter Pelabuhan Jagoh

| Senin 06 Apr 2020 09:28 WIB | 1540




MATAKEPRI.COM, Lingga - Kepolisian Resor(Polres) Lingga melaksanakan kegiatan bakti sosial dalam rangka membantu masyarakat mencegah penyebaran Covid-19 yang terdampak dari kebijakan social distancing, Minggu(05/04/2020).


Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pelabuhan Jagoh Kec.Singkep dengan memberikan bantuan berupa sembako kepada para pekerja porter (angkat barang).


Setelah pemerintah daerah Kabupaten Lingga menghentikan aktifitas transportasi laut di pelabuhan jagoh dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Lingga, secara tidak langsung berdampak pada menurunnya pendapatan pekerja porter pelabuhan yang menggantungkan ekonomi keluarga dari upah angkat barang.


Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang SIK, MSi melalui Kasat Reskrim AKP Rangga Primazada SH SIK mengatakan kegiatan bakti sosial dalam bentuk pembagian bahan pokok sembako kepada 60 orang pekerja porter pelabuhan jagoh sebagai wujud Polres Lingga peduli untuk ikut meringankan beban masyarakat terutama pekerja porter pelabuhan jagoh yang setelah adanya kebijakan pemerintah daerah menghentikan aktifitas pelayaran di pelabuhan jagoh dalam upaya mencegah penyebaran COVID 19 di wilayah Kab.Lingga", ucapnya.


Salah satu pekerja porter pelabuhan jago sdr. Rahmat mengungkapkan ucapan trimakasih kepada Polres Lingga yang telah peduli dengan pekerja porter di pelabuhan jago.


Di sela sela kegiatan bakti sosial tersebut Kasat Reskrim Polres Lingga AKP Rangga Primazada SH, SIK juga memberikan himbauan kepada pekerja porter pelabuhan jagoh untuk mendukung upaya pencegahan penyebaran COVID 19 dengan membiasakan pola hidup sehat, membiasakan diri mencuci tangan dengan menggunakan sabun serta menjaga jarak dalam beraktifitas, tidak berkumpul dan menahan diri untuk tetap dirumah.(Hms Polres Lingga/NAZILI)




Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait