Lingga

Polres Lingga Gelar Operasi Keselamatan Seligi 2020

| Senin 06 Apr 2020 22:30 WIB | 1838




MATAKEPRI.COM, Lingga – Polres Lingga melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) melaksanakan Operasi Keselamatan Seligi 2020 digelar 6 – 19 April 2020. Kegiatan operasi tersebut berupa sosialisasi pencegahan, menjaga kesehatan, penerapan physical distancing, untuk memutus penyebaran Covid-19.


Kegiatan dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi menjelang idul fitri 1441 H dan pencegahan pendemi covid-19 diwilayah hukum Polres Lingga.


Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang SIK, Msi melalui Kasat Lantas Polres Lingga AKP Emsas mengatakan, Operasi Keselamatan Seligi 2020 merupakan kegiatan terpusat yang dilaksanakan seluruh jajaran Polda, Polres di Indonesia.


“Dalam pelaksanaannya kita mengedepankan upaya preventif dengan memberikan himbauan kepada masyarakat, selain meningkatkan kepatuhan dan ketertiban masyarakat bidang lalu lintas juga untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Emsas kepada Mata Kepri Com, Senin (6/3/2020).


Ia mengatakan, dalam operasi ini kegiatan penegakan hukum di bidang lalu lintas, seperti razia yang bersifat stationer untuk sementara waktu tidak dilaksanakan. Namun demikian, apabila ada pelanggaran, tindakan berupa tilang tetap dapat dilakukan.


“Namun apabila ada pelanggaran kasat mata saat melaksanakan pengaturan lalu lintas atau patroli, petugas dapat melakukan penindakan terhadap pelanggar yang membahayakan keselamatan pengguna jalan lain dan tetap memperhatikan prosedur yang sesuai,” ujarnya.


Emsas mengatakan, melalui operasi keselamatan ini pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat agar menunda pelaksanaan mudik untuk mencegah meluasnya penyebaran covid 19, laksanakan physical distancing atau jaga jarak, cuci tangan sesering mungkin dan hindari kerumunan.


“Mari bersama kita lawan covid 19 dengan tetap dirumah dan menjaga kesehatan,” katanya.(NAZILI)




Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait