Lingga

Cegah dan Tangkal Masuknya Nakoba ke Dabo Singkep

| Rabu 08 Jul 2020 19:35 WIB | 2078




MATAKEPRI.COM, Lingga - Kabupaten Lingga merupakan daerah kepulauan dan banyak akses masuk ke Kabupaten Lingga melalui jalur laut. Baik itu pelabuhan resmi maupun pelabuhan rakyat yang tersebar disepanjang pantai.


" Selain masuknya barang dan orang ditengarai menjadi pintu masuk juga untuk barang haram Narkotika ke wilayah Kabupaten Lingga khususnya Dabo Singkep" kata Kasatresnarkoba Akp Hadi Sucipto, SH.


Hal ini terbukti dengan masih adanya peredaran narkoba di kabupaten Lingga khususnya Dabo Singkep. 

Untuk mengurangi dan bahkan memberantas masuknya narkoba ke Kabupaten Lingga maka Satresnarkoba gencar melakukan razia dan pemeriksaan di pelabuhan roro Jagoh. Terutama kapal roro yang masuk dari Batam dan dari Tanjung Pinang maupun yang dari Kuala Tungkal.


"Kegiatan razia ini rutin dilaksanakan oleh Satresnarkoba Polres Lingga dengan harapan dapat mengungkap penyelundupan narkotika yang lebih besar, baik itu dari Batam, Tanjung Pinang ke Lingga maupun ke Kuala Tungkal" tegas Kapolres Lingga melalui Kasatresnarkoba.


Walaupun selama ini kita belum berhasil mengungkap yang lebih besar tapi kita akan berupaya terus, seperti yang kemarin kita laksanakan di Pelabuhan roro Jagoh.


Adapun sasaran razia dan pemeriksaan ini adalah para penumpang yang dicurigai ada membawa narkoba. Barang-barang bawaan penumpang maupun kenderaan baik roda 2 maupun roda 4 serta truk.


Dalam setiap kegiatan razia dan pemeriksaan ini juga Satresnarkoba tetap mengutamakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19 diantaranya petugas tetap menggunakan masker dan sarung tangan. Dan sebelum serta sesudah kegiatan tetap cuci tangan ataupun gunakan handsanitizer.(Hms Polres Lingga/NAZILI)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait