Lingga

Kunjungi Singkep Pesisir, Nizar Sampaikan Program Kerja Pemerintah

| Rabu 08 Jul 2020 19:41 WIB | 1536




MATAKEPRI.COM, Lingga - Wakil Bupati Lingga Muhamad Nizar yang Melakukan kunjungan Kerja di Kecamatan Singkep Pesisir, hari ini, Rabu(08/07) menyampikan beberapa perogram kerja pemerintah daerah yang akan dilaksanakan kedepan kepada masyarakat setempat.


"  Sore hari ini saya sampaikan berkaitan dengan jalan lintas dari Singkep Barat ke Singkep Pesisir mohon dengan sangat untuk di segerakan tuntaskan masalah lahan, karena Bupati sudah berkomitmen pada anggaran APBD-P pada tahun 2020 ini kita akan memulai pengerjaan jalan dari Singkep Barat ke Singkep Pesisir ini. hal ini bukan hanya harapan tetapi sudah menjadi tekat bapak Bupati Lingga," kata Nizar kepada warga Kecamatan Singkep Pesisir.


Selain itu terkait dengan masalah irigasi sawah hal ini sudah disosialisasikan dan di bahas dalam pertemuan kali ini. Menurut Nizar, Rencananya untuk irigasi akan di usulkan anggarannya di APBN pusat .


" Semoga Desa Lanjut nanti masuk dalam program Anggaran untuk irigasi tersebut," jelasnya lagi.


Sementara itu untuk di ketahui, Kunjungan Wakil Bupati  ke Kecamatan Singkep Pesisir kali ini juga berkaitan dengan di selenggarkanya kegiatan pengamanan sosialisasi program paska panen  singkong/ ubi di wilayah ini. Lahan yang telah terkelola lebih kurang 70 hektare oleh kelompok tani setempat.


Tentang hal ini kata Nizar, sudah disampaikan ke Dinas Pertanian untuk di anggarkan kebutuhan pemeliharaannya seperti pupuk dan lainnya. Sementara untuk pemasaran hal ini juga menjadi perhatian pemerintah daerah yang menjanjikan nantinya BUMD dapat memberi penjelasan terkait hal ini.


" Pemerintah Daerah sangat mendukung atas program-program dibidang pertanian pada seluruh masyarakat di Kabupaten Lingga, terkhusus kepada masyarakat Desa Lanjut Kec-Singkep Pesisir ini," jelas Nizar kepada warga yang hadir di Gedung Bestari, Desa Lanjut, Kecamatan Singkep Pesisir.


Kepala Desa Dan Camat Singkep Pesisir sebagai perwakilan warga daerah ini menyampikan terimkasih atas perhatian pemerintah daerah, khususnya wakil Bupati Lingga yang mau berkunjung dan memberikan sumbang saran kepada usaha kelompok perkabunan tanaman singkong yang sedang di usahakan masyarakat daerah ini.


Turut hadir bersama Wakil Bupati Lingga dalam kegiatan ini Ketua DPRD ,Ahmad Nashirudin, Camat Singkep Pesisir Recky Sarman Timur, Ketua HKTI Gani Atan Leman, Kabid Pora Rustam, Kasi Ops Satpol-PP Abdul Manaf, Kepala Desa Lanjut Abu Samah, Ketua BPD Desa Lanjut M.Suef, Bhabinkamtibmas Desa Sedamai Briptu Derry Delfianto, Bhabinsa Desa Lanjut Pelda Maksudi serta Kelompok Tani Desa Lanjut.(Kasubag Humas Pemkab Lingga/NAZILI)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait