Batam, News, Kepri

Dijemput Basarnas, 5 WNI Terdampar di Malaysia Akibat Kapal Dihantam Ombak Besar

Egi | Senin 30 Oct 2023 19:18 WIB | 406

Basarnas


Basarnas lakukan penjemputan terhadap 5WNI yang terdampar di Malaysia, (foto:ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Tanjungpinang melakukan penjemputan terhadap 5 orang Warga Negara Indonesia (WNI), yang menjadi korban kapal karam di Perairan Johor, Malaysia. 


Kepala Basarnas Tanjungpinang, Slamet Riyadi mengatakan, 5 orang WNI yang dilakukan penjemputan ke Malaysia ini karena sebelumnya mengalami kapal karam dihantam ombak besar. 


"Pada Sabtu 7 Oktober 2023 silam, kapal 5 orang nelayan dari Tanjung Balai Karimun mengalami karam dihantam ombak besar, sehingga kapal pecah dan terbawa arus hingga perairan Johor," kata Slamet, Senin (30/10/2023). 


Lanjutnya,  KJRI Johor Bahru mendapatkan informasi pertama kali dari Agensi Penguatkuasaan Maritim Malaysia (APMM) Johor, yang menyelamatkan 5 orang nelayan asal Indonesia. 


"Setelah dilakukannya penyelamatan, kelima orang tersebut tinggal di Tempat Singgah Sementara (TSS) KJRI Johor Bahru sampai dengan kepulangannya ke Indonesia," imbuhnya. 


Kelima orang tersebut bernama, Tengku Febi Mahendra (21), Arfiliandi (34), Jimmi Gomgom Parsoroan Pasaribu (33), Warnata (40), dan Mardian Sumarwan (44). 


"5 orang nelayan ini akan diantar menggunakan kapal APMM Johor dan akan kita jemput di perairan Kukup sesuai posisi yang ditentukan," pungkasnya. (Egi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait