Batam

Wakil Ketua I DPRD Batam Pimpin Paripurna Terkait Pokir

Juliadi | Selasa 20 Feb 2024 13:16 WIB | 335

DPRD
Paripurna


Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Senin (19/2/2024)


Matakepri.com, Batam -- Wakil ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam, Muhammad Kamaludin memimpin rapat paripurna terkait penetapan Pokok pikiran (Pokir) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam Tahun 2025 di Gedung DPRD Kota Batam, Senin (19/02/2024). 


Ia menyampaikan arah Kebijakan Pembangunan Kota Batam untuk Tahun 2025 Harus Sesuai RPJMD Kota Batam Tahun 2021-2026 Dengan Visi Dan Misi “Terwujudnya Batam Sebagai Bandar Dunia Madani Yang Modern Dan Sejahtera”. 


Lanjut kata Kamal, Bapelitbangda Kota Batam Bersama Badan Anggaran DPRD Kota Batam Telah Melakukan Pembahasan Atas Pemaparan Prioritas Pembangunan Kota Batam Dalam Rangka Sinkronisasi Pokok-Pokok Pikiran DPRD Kota Batam Tahun 2025. 


"Badan Anggaran juga telah menyampaikan pemaparan garis besar pokok Pokir DPRD Tahun 2025 pada saat rapat konsultasi bersama pimpinan dan anggota DPRD,” urainya.


Terdapat enam garis besar Pokok Pikiran DPRD Kota Batam Tahun 2025, kata Kamal, diantanya pembangunan kota yang berkelanjutan didukung oleh infrastruktur, utilitas dan sistem transportasi yang maju dan ramah lingkungan. Selanjutnya urusan kebutuhan dasar pelayanan masyarakat pendidikan dan kesehatan dan program pendidikan. 


"Urusan Pemerintah Kota Batam harus fokus membangun fasiltas penunjang sarana dan prasarana kesehatan sesuai dengan kemajuan teknologi. Urusan sosial yang merupakan kewajiban pemerintah untuk menyelenggarakan pelayanan dasar urusan wajib bidang sosial terhadap masyarakat miskin atau masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesejahteraan sosial (ppks)," pungkasnya. (Adi)


Redaktur : ZB



Share on Social Media