Batam, Hukum & Kriminal

Kapolsek Sekupang Gencarkan Patroli Daerah Rawan Kejahatan

Juliadi | Jumat 17 May 2024 15:00 WIB | 363

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Hukum & Kriminal


Kapolsek Sekupang memberikan himbauan kepada salah satu pedagang di Swiss Tentang, Jumat (17/5/2024). Foto : Adi


Matakepri.com, Batam -- antisipasi gangguan Kamtibmas dengan sasaran kejahatan begal, pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas) dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dan kejahatan lainnya di wilayah hukum Polsek Sekupang, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sekupang, Komisaris Polisi (Kompol) Benhur Gultom, S.E., M.M gencar melaksanakan patroli. 


Kegiatan tersebut di ikuti oleh seluruh Personil Polsek Sekupang menggunakan kendaraan R4 dan R2 dilaksanakan secara mobile menggunakan Ranmor Dinas. 


Kompol Benhur mengatakan, patroli yang dilaksanakan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. 


"Kegiatan ini akan terus dilakukan untuk meminimalisir gangguan keamanan dan menjaga ketertiban masyarakat seperti tindak pidana curat, curas dan curanmor (3C) termasuk begal di wilayah hukum Polsek Sekupang," ungkap Kompol Benhur, Jumat (17/5/2024). 


Lebih lanjut K menambKompol Benhur, patroli menyasar beberapa titik yang rawan gangguan keamanan dan rawan aksi kejahatan menjadi fokus pelaksanaan patroli.


"Pelaksanaan patroli menyisir daerah rawan gangguan kamtibmas di sepanjang jalan raya dari arah lampu merah Kelurahan Sei Harapan hingga Sei Temiang Kelurahan Tanjung Riau dengan hasil situasi dalam keadaan aman kondusif," tegasnya.


Dalam kegiatan tersebut, Kompol Benhur juga memberikan himbauan kepada pemilik usaha di sepanjang jalan pemakaman Sei Temiang agar segera melapor kepada pihak Kepolisian apabila melihat tindak kejahatan di lokasi tersebut.


Sementara itu, salah seorang pedagang Suminah, mengatakan hal positif seperti patroli yang dilakukan Polsek Sekupang perlu diapresiasi.


“Kapolsek turun langsung dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat patut diapresiasi. Patroli seperti ini menjadi bukti nyata komitmen polri dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga masyarakat,” tutup Suminah. (Adi) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media