Karimun

Usai Upacara Hari Pahlawan, Kapolres Karimun Tinjau Lokasi Warga Kena Dampak Angin Puting Beliung

Juliadi | Selasa 10 Nov 2020 16:53 WIB | 1973

Polres/Ta dan Polsek



MATAKEPRI.COM KARIMUN -- Puluhan rumah di Kecamatan Meral dan Kecamatan Tebing  Kabupaten Karimun Provinsi Kepri diterjang angin puting beliung, Selasa (10/112020). 


Kejadian ini mengakibatkan sejumlah rumah mengalami kerusakan sedang dan berat. 


Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, S.I.K usai melaksanakan kegiatan Upacara Hari Pahlawan 10 Nopember 2020 di Kantor Bupati Karimun secara langsung turun kelapangan meninjau situasi dampak kerusakan rumah masyarakat yang ditimbulkan oleh Fenomena Alam berupa angin puting beliung.


Dalam kegiatan dilokasi kerusakan bencana alam Puting Beliung Kapoles Karimun AKBP Muhammad Adenan, S.I.K turut hadir Pejabat sementara (Pjs) Bupati Karimun, Sekda, Kadinsos, Tagana Kabupaten Karimun serta pihak TNI dari Koramil, Polsek Meral dan pemerintahan tingkah Kelurahan Baran Timur dan  Kecamatan Meral.


"Kerusakan rumah yang terjadi hari ini di kecamatan meral kab. Karimun prov. Kepri wilayah kel. Baran Barat 14 unit rumah dan kel. Baran timur 56 rumah sedangkan diwilayah Kecamatan Tebing Kab. Karimun sebanyak 8 rumah,” kata Kapolres Karimun. 


Lanjut dikatakannya, kerusakan terparah terjadi di Kelurahan Baran Timur hampir secara keseluruhan kerusakan yang ditimbulkan angin puting beliung rusaknya atap rumah yang terbang terbawa angin dan beberapa rumah nyaris tidak ada atapnya. 


Menurutnya, ada beberapa warga mengalami trauma akibat dampak fenomena alam berupa angin puting beliung ini, terutama ada orang tua yang terkena robohan atap rumah. 


"alhamdulliah secara keseluruhan masyarakat kita tidak ada menimbulkan korban,” tambah Kapolres Karimun. 


“kita turun sebagai bentuk kesiapsiagaan dalam rangka penanganan bencana alam," ucap Kapolres Karimun. 


Ia menuturkan, Polres Karimun sudah mendirikan tenda darurat dilokasi dan personel baik Polres maupun Polsek berada disini untuk membantu masyarakat membersihkan puing-puing kerusakan akibat puting beliung. 


“secara keseluruhan hari ini dilakukan sebagai langkah bersama dalam penanganan bencana alam khususnya kebutuhan pokok yang mendesak perlu diberikan kepada korban yang mengalami kerusakan rumah seperti dapur umum yang hari ini sudah ada dilokasi sedangkan untuk hal lainnya akan segera disusul seperti tim medis,” tutup Kapolres Karimun. (hms Polres Karimun) 



Share on Social Media