Batam

Jalin Tali Silaturahmi, Yonif 10 Mar/SBY Goro Bersama Masyarakat Rempang Cate

Juliadi | Jumat 20 Nov 2020 14:40 WIB | 857

TNI/Polri


Suasana foto bersama Personel Yonif 10 Mar/SBY dengan masyarakat, Jumat (20/11/2020). Foto : Adi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Dalam menjalin tali silaturahmi dengan warga, Batalyon Infanteri (Yonif) 10 Marinir (Mar)/Satria Bhumi Yudha (SBY) melaksanakan kegiatan kerja bakti dalam rangka pembinaan desa pesisir (bindesir) bertempat di Kampung Cate, Kelurahan Rempang Cate, Kecamatan Galang, Kota Batam, Kepri, Jumat (20/11/2020).


Kegiatan ini dihadiri Komandan Kompi (Danpi) A Yonif 10 Mar/SBY Kapten Mar Jeysen Sambiran, Lurah Rempang Cate Suyatmi, S.Pd, Ketua RT/RW. 01/01, Ketua RT/RW. 02/01, Ketua RT/RW. 03/01, Ketua RT/RW. 04/01, Ketua RT/RW. 05/01, Personel Yonif 10 Mar/SBY Tokoh Pemuda, Tokoh masyarakat dan beberapa perwakilan warga.


Danpi A Yonif 10 Mar/SBY Kapten Mar Jersey Sambiran, Jumat (20/11/2020). Foto : Adi 


Komandan Yonif (Danyonif) 10 Mar/SBY Letkol Mar Alim Firdaus, S.Sos., M.Tr.Han melalui Danpi A Yonif 10 Mar/SBY Kapten Mar Jersey Sambiran mengatakan, bahwa kegiatan ini dalam rangka silahturahmi antara masyarakat dan TNI khususnya Korps Marinir.


"Yonif 10 Mar/SBY melaksanakan kegiatan ini agar mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dan Marinir yang ada disekitaran ini. Kegiatan seperti ini kita laksanakan setiap masyarakat di daerah-daerah pesisir," ungkap Jersey.


Lanjut dikatakannya, dalam bindesir ini, Yonif 10 Mar/SBY menurunkan 50 personel dalam kerja bakti gotong royong (Goro) ini.


"Saya berharap, dengan adanya kegiatan ini agar masyarakat tetap peduli dengan lingkungan serta tetap menjaga keamanan di lingkungan ini dan masyarakat tetap menjaga tali silaturahmi dengan TNI," ujarnya.


Dia menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan tetap jaga kesehatan.


Lurah Rempang Cate Suyatmi, S. Pd, Jumat (20/11/2020). Foto : Adi 


Sementara itu, Lurah Rempang Cate Suyatmi, S.Pd menambahkan, bahwa dirinya senang dan bangga bahwasanya Kampung Cate menjadi bersih, apalagi adanya kegiatan bindesir ini. Menjadikan Kampung Cate menjadi lebih bersih lagi.


"Setiap hari Jumat, kami selalu mengagendakan jumat bersih," ujarnya.


Menurutnya, Yonif 10 Mar/SBY ini mengajak masyarakat Rempang Cate untuk membersihkan lingkungan ini, apalagi disituasi Pandemi Covid-19 saat ini.


Lanjut dikatakannya selain mengadakan Goro, masyarakat juga diajak untuk berolahraga untuk mengeluarkan keringat.


"Di sini juga kita mendukung program pemerintah, saya juga menghimbau kepada Warga agar kita tetap menjalankan protokol kesehatan bukan untuk hari ini saja, akan tetapi setiap hari saya selalu menghimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan," tegasnya.


Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Yonif 10 Mar/SBY.


Ketua RT/RW. 04/01 Amran (Kaos putih, lengan orange) didampingi Sekretaris RT, Jumat (20/11/2020). Foto : Adi 


Ketua RT/RW. 04/01 Amran, mengucapkan terima kasih kepada Yonif 10 Mar/SBY.


Ia juga menghimbau kepada Warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 4M yakni, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. (Adi) 



Share on Social Media