Nasional

Penjaga Keramba Ikan dan Nelayan di Laut Jadi Sasaran Serbuan Vaksin TNI AL Jayapura

Juliadi | Minggu 22 Aug 2021 08:37 WIB | 1038

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, JAYAPURA -- Serbuan Vaksinasi kali ini unik  dan menarik, ada yang unik pada gelaran serbuan vaksin yang dilakukan oleh dinas Kesehatan (Dinkes) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) X, Sabtu (21/8/2021).



Biasanya sasaran masyarakat maritim dan masyarakat pesisir hal ini yang menjadi sasaran adalah penjaga keramba ikan atau rumpun serta nelayan yang lagi mencari ikan di laut.


Komandan Lantamal (Danlantamal) X Jayapura Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung mengatakan, ini dilakukan karena kesibukan masyarakat yang tidak sempat mendatangi atau vaksin di rumah sakit atau di puskesmas untuk memudahkan dan tidak membuat repot nelayan diskes Lantamal X berkolaborasi dengan Spormar Lantamal X berinisiatif mendatangi para nelayan atau penjaga rumpon yang sedang bekerja di lautan.


"Pada gelaran serbuan vaksin mendatangi penjaga tempat keramba ikan dan nelayan yang lewat dan sedang mencari ikan berhasil vaksin sebanyak 15 orang," ucap Danlantamal X.


Tim vaksinator Diskes Lantamal  X dibantu Babinpotmar Lantamal X dengan susah payah mendatangi tempat keramba ikan dengan menggunakan perahu karet milik dinas potensi maritim Lantamal. (Ril) 



Share on Social Media