Nasional , Pendidikan

Menhan RI Tinjau Kampus dr. Benedictus Mboi di Belu

Juliadi | Senin 31 Jan 2022 11:36 WIB | 1722

Perguruan Tinggi/Sekolah
Pendidikan


Letjen TNI (Purn) H. Prabowo Subianto, meninjau Politeknik Pertahanan Kampus dr. Benedictus Mboi di Belu, Sabtu (29/1/20


MATAKEPRI.COM, BELU -- Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia (RI) Letnan Jenderal (Letjen) TNI (Purn) H. Prabowo Subianto meninjau Politeknik Pertahanan Kampus dr. Benedictus Mboi di Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (29/1/2022) kemarin.


Kampus dr. Benedictus Mboi yang merupakan politeknik pertama di Atambua yang dibangun untuk memperkuat dan memberdayakan masyarakat di wilayah perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai sumber daya pertahanan negara yang unggul melalui pendidikan.


Prabowo dalam kesempatan tersebut menyampaikan, dari politeknik diharapkan dapat lahir tokoh daerah di masa depan yang dapat memberikan kontribusi besar kepada bangsa dan negara seperti dr. Ben Mboi, dokter militer, pamong praja, juga Gubernur NTT periode 1978—1988, yang namanya dipakai sebagai nama kampus ini.


“Saya berkeyakinan bahwa politeknik ini bisa memberikan sumbangsih yang sangat besar terhadap kekayaan dan kemajuan negara dan dapat menyalurkan lapangan kerja untuk rakyat Indonesia Timur,” kata Prabowo.


Prabowo juga mengapresiasi seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam pendirian politeknik ini, termasuk rektor Universitas Pertahanan (Unhan) RI, seluruh staf pengajar, dan 175 mahasiswa politeknik ini, yang 120 di antaranya adalah putra dan putri asli NTT. (***/Kemenhan RI) 



Share on Social Media