Batam, Pendidikan

Kolonel Pnb Agung Didampingi Letkol Pnb Iwan Setiawan Resmi Tutup Sertifikasi Pilot Drone

Juliadi | Minggu 06 Feb 2022 21:45 WIB | 1671

Pendidikan
TNI/Polri
Lanud


Penutupan Sertifikasi Pilot Drone, Minggu (6/2/2022)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Sertifikasi pilot Drone yang dilaksanakan Staf Potensi Dirgantara Angkatan Udara (Spotdirgaau) dan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Hang Nadim secara resmi ditutup Kolonel Pnb Agung "Sharky" Sasongkojati didampingi Komandan Lanud (Danlanud) Hang Nadim Letnan Kolonel (Letkol) Penerbang Pnb Iwan Setiawan, S.A.P di gedung pertemuan Tering Bay Nongsa, (6/2/2022).


Pelatihan berjalan selama dua hari, Sabtu-Minggu (5-6/2/2022) dengan beberapa tahap antara lain tahap pelajaran kelas, ujian tulis dan ujian praktek. 


Ujian praktek dilaksanakan di Markas Komando (Mako) Lanud Hang Nadim dapat berjalan dengan lancar diikuti dengan antusias oleh 68 peserta.


"Alhamdulillah praktek lapangan dapat berjalan dengan lancar," tutur Sharky.


Lanjut dikatakannya, rata-rata para peserta sudah memiliki kemampuan dasar untuk menjadi pilot Drone sehingga pelaksanaan ujian praktek tidak ada kendala sama sekali. 


"Tugas kami selanjutnya sebagai TNI AU adalah mewadahi dan membantu segala bentuk prosedur perizinan ke instansi terkait sehingga semua bentuk penerbangan drone dapat terpantau dan tidak ada lagi penerbangan ilegal yang dapat membahayakan penerbangan komersial," imbuh Agung. 


Sementara itu melalui sambutannya, Danlanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P, hanya berpesan untuk menggunakan ilmu yang diperoleh dengan hal-hal yang bermanfaat, jauhkan segala bentuk aktifitas yang ilegal terkait penggunaan drone. 


"Manfaatkan ilmu yang bermanfaat dan gunakan license yang saudara-saudara  miliki dengan kegiatan yang positif, berizin dan legal," tutup Iwan



Share on Social Media