Batam, Pendidikan

Danlanud Hang Nadim Pimpin Seleksi Pantukhirda Penerimaan CATA PK Gelombang I TA 2022

Juliadi | Jumat 25 Feb 2022 21:04 WIB | 1811

Pendidikan
TNI/Polri
Lanud



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Hang Nadim, Letnan Kolonel (Letkol) Penerbang (Pnb) Iwan Setiawan, S.A.P, memimpin Sidang Panitia penentu akhir Daerah (Pantukhirda) Penerimaan Calon Tamtama (CATA) Prajurit Karier (PK) Gelombang I TA 2022 yang dilaksanakan di Ruang rapat Markas Komando (Mako) Lanud Hang Nadim, Jumat (25/2/2022).


Iwan mengatakan, proses Sidang Pantukhirda dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam Pandemi Covid-19.


Lanjut dikatakan Iwan, tes Pantukhirda ini dilaksanakan secara seksama dan melihat lagi keseluruhan hasil seleksi yang telah dilaksanakan, meliputi administrasi, kesehatan 1 dan 2, kesamaptaan jasmani, mental ideologi, skrining pom dan psikologinya para calon yang telah lolos sampai tahap terakhir ini.


"Dari 15 pendaftar, hingga saat ini tersisa 13 orang CATA yang mengikuti pantukhir kali ini. Jika memenuhi syarat, akan dikirim ke panitia seleksi pusat di Lanud Adi Soemarmo, Solo," ungkap Iwan.


Dalam pelaksanaan Pantukhirda dihadiri oleh Danlanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P., selaku Ketua Panitia daerah (Panda), Kapten Khusus (Sus) Cahya Kholilush S, Kapten Polisi Militer (Pom) Hendrik, Letnan satu (Lettu) Kesehatan (Kes) dr. Aldo, Letnan dua (Letda) Kes Victhorino, Letda Administrasi (Adm) Bhayu B.


Perekrutan CATA PK TNI AU Gelombang I TA 2022 merupakan salah satu Program Kerja Dinas Personel (Dispers) Lanud Hang Nadim dalam penyediaan prajurit guna mendukung kelancaran serta keberhasilan pelaksanaan tugas pokok TNI AU untuk menyalurkan bakat dan minat putra daerah Provinsi Kepri khususnya Kota Batam untuk mengabdi kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Udara.



Share on Social Media