Batam

Dua Pelaku Pengeroyokan di City Walk Berhasil Diamankan Polsek Lubuk Baja

Juliadi | Kamis 25 Aug 2022 18:41 WIB | 992

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Hukum & Kriminal
TNI/Polri


Dua pelaku pengeroyokan inisial AS dan MFA. (Foto: Istimewah)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Dua orang inisial AS dan MFA, pelaku pengeroyokan yang terjadi di di City Walk Kecamatan Lubuk Baja pada Kamis (18/8/2022) sekitar pukul 19.00 WIB, berhasil diamankan Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Kepolisian sektor (Polsek) Lubuk Baja Resor Kota (Resta) Barelang Daerah Provinsi Kepulauan Riau.

 

Kapolresta Barelang Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK., MH melalui Kapolsek Lubuk Baja, Komisaris polisi (Kompol) Budi Hartono, SIK., MM menjelaskan, saat itu korban dibawa berkeliling oleh dua pelaku di sekitaran Jodoh. 


"Didalam City Walk pelaku AS menanyakan kepada korban terkait biaya rental mobil korban yang masih tertunggak sebesar Rp. 16.000.000," ungkap Kompol Budi, Kamis (25/8/2022).


Lanjut ke Budi, setelah diajak berkeliling, pelaku AS dan juga pelaku MFA membawa korban ke City Walk dan kedua pelaku serta Eko Janeri turun dari mobil.  


"AS pun langsung memukul pada bagian belakang kepala korban dengan menggunakan tangan sebelah kanan sebanyak 4 kali," tutur Kompol Budi.


Kemudian tersangka MFA pun menghampiri korban dan kemudian pelaku MFA pun menjambak rambut dan menampar pada bagian pipi sebelah kiri korban sebanyak 1 kali dan menampar pada bagian pipi sebelah kanan korban sebanyak 1 kali. 


"Setelah selesai menampar, MFA pun pergi," ujar Kompol Budi.


"Akibat dari kejadian tersebut, pada bibi bagian bawah mengalami luka, bagian bahu sebelah kanan terdapat memar, pada bagian dada mengalami sesak, pada bagian kaki sebelah kanan terdapat luka lecet serta pada bagian kanan siku mengalami nyeri ketika digerakkan," jelas Kompol Budi. 


Menurut Kompol Budi, atas perbuatannya pelaku di jerat dengan Pasal 170 K.U.H.Pidana J dengan ancaman hukuman penjara selama-lamanya 5 tahun 6 bulan.



Share on Social Media