Tanjungpinang

Bersinergi Dengan YMSM Wakaf Al Quran, Koarmada I Distribusikan 300 Mushaf Al-Quran di Daerah 3 T

Juliadi | Jumat 31 Mar 2023 16:46 WIB | 1782

AD/AL/AU
Buka Puasa/Ramadhan
Tempat Ibadah
TNI/Polri


Kaskoarmada l Laksma TNI Sawa bersama Laksamana (Purn) Prof. Dr. Marsetio, Kamis (30/3/2023). Foto: Istimewah


MATAKEPRI.COM TANJUNGPINANG  -- Komando Armada (Koarmada) l bersinergi dengan Yayasan Muslim Sinarmas (YMSM) melaksanakan waqaf mushaf Al Quran, penyerahan secara simbolis dilaksanakan oleh Laksamana (Purn) Prof. Dr. Marsetio kepada  Panglima Koarmada (Pangkoarmada) l Laksamana Muda (Laksda) TNI Erwin S. Aldedharma disaksikan Ketua umum YMSM, Saleh Husin, bertempat di Gedung Sinar Mas Jakarta Pusat, Kamis (30/3/2023) kemarin. 


Keesokan harinya, Laksamana (Purn) Prof. Dr. Marsetio melaksanakan kunjungan silaturahmi ke Koarmada l dan diterima oleh Kepala Staf (Kaskoarmada) l Laksamana Pertama (Laksma) TNI Sawa di Mako Koarmada l Tanjungpinang. 


Pada kesempatan tersebut Laksamana (Purn) Prof. Dr. Marsetio menyerahkan sejumlah 300 mushaf Al Quran untuk didistribusikan ke Masjid dan Mushola yang ada di daerah 3 T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal) termasuk pulau – pulau di Kabupaten Kepulauan Anambas dan Kabupaten Natuna. 


Berdasarkan data kementrian agama, setiap tahun kebutuhan akan mushaf Al Quran kurang lebih 2 juta eksemplar dan jumlah muslim Indonesia yang masih belum dapat membaca Al Quran dengan lancar mencapai angka 60%. 


Dengan adanya waqaf Mushaf Al Quran ini, diharapkan akan dapat membantu meningkatkan kemampuan baca dan pemahaman terhadap isi Al Quran apalagi bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1444 H/2023 M. (*) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media