Batam

Polsek Bengkong Lakukan Pengamanan Smilling Morning 2023

Juliadi | Senin 11 Sep 2023 13:18 WIB | 378

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Suasana kegiatan smiling morning ke-14, Minggu (10/9/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Personel Polsek Bengkong, Polresta Barelang menggelar pengamanan kegiatan Smiling Morning ke-14 dan Launching Kampung Moderasi Beragama yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemko) Batam Kecamatan Bengkong, bertempat di Kawasan Golden City, Kelurahan Tanjung Buntung, Bengkong, Batam, Kepulauan Riau, Minggu (10/9/2023). 


Acara yang dihadiri Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Riau, Hj Marlin Agustina, didampingi Walikota Batam yang juga Kepala BP Batam, Muhammad Rudi; Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Batam Hariyanti Jefridin; Kapolsek Bengkong, AKP Muhammad Rizky Saputra, S.T.K, S.I.K., M.Si didampingi Wakapolsek Bengkong, Iptu Muhamad Kevin Ramadhan dan sekitar 5.000-an orang tingkat se-Kecamatan Bengkong.


Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Bengkong, AKP Muhammad Rizqy Saputra, S.T.K, S.I.K., M.S imenjelaskan, pihaknya memberikan pengamanan disekitar lokasi acara tersebut.


“Kita yang hadir disini akan memberikan rasa aman dan nyaman, agar warga masyarakat dapat menikmati semua rangkaian kegiatan yang sudah disusun oleh panitia penyelenggara,” ungkap Rizqy.


Lanjut dikatakannya, kegiatan pengamanan yang dilaksanakan, kata Rizqy, merupakan langkah Polsek Bengkong dalam menciptakan kondusifitas di wilayah hukumnya.


“Ini sebagai bentuk kehadiran Polri dalam pelayanan kepada masyarakat yang selalu siap hadir dan berada di tengah-tengah masyarakat,” ujar Rizqy.


Rizqy juga berharap kepada seluruh aparat dan perangkat panitia yang menyelenggarakan acara tersebut agar selalu bersama-sama dengan pihak keamanan menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.


Rizqy juga berpesan menjelang pemilihan umum (Pemilu) agar masyarakat tetap jaga kerukunan sesama warga dan juga bilamana masyarakat mengetahui ada gangguan kamtibmas atau tindak kejahatan agar segera menghubungi kepolisian terdekat atau hubungi Call Center bantuan Polisi 110.


“Suasana kedekatan dan keakraban seperti ini harus kita bangun, kita jaga, termasuk dalam membangun komunikasi yang baik di antara berbagai elemen masyarakat. Koordinasi dan sinergitas sebagai kata kunci segala kegiatan dapat berjalan sukses dan lancar dalam kegiatan apa saja di Kecamatan Bengkong,” tutup Rizqy.


Sekedar informasi, Bengkong Smiling Morning dan Launching Kampung Moderasi Beragama ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar oleh Kecamatan Bengkong, sempena rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-78 Kemerdekaan RI. (**/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media