Batam

Maskapai Garuda Indonesia Tambah Penerbangan Batam - Jakarta Sehari 4 Kali

Juliadi | Selasa 27 Feb 2024 12:49 WIB | 232

Wali Kota/Wakil Wali Kota
Bandara/Pelabuhan
BP Batam


Kepala BP/Walikota Batam, H. Muhammad Rudi bersama Manajemen Garuda Indonesia, Kamis (22/2/2024)


Matakepri.com, Batam -- Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, H. Muhammad Rudi terus mendorong mendorong partisipasi maskapai yang beroperasi di Kota Batam untuk membuka atau menambah penerbangan langsung ke dalam negeri maupun luar negeri. Sebab, target pariwisata 2024 yakni dengan mengembalikan kunjungan orang ke Batam seperti sebelum Pandemi Covid-19.


Dorongan kepada maskapai, untuk membuka penerbangan langsung dari dalam negeri maupun luar negeri ke Kota Batam menjadi penting. Sebab, hampir sebagian besar wisatawan asing maupun wisatawan dalam negeri memanfaatkan moda transportasi udara.


Saat ini, Garuda Indonesia telah menambah penerbangan langsung dari Kota Batam ke Jakarta menjadi 4 kali dalam sehari. Penambahan penerbangan ini, menurut Muhammad Rudi tak terlepas dari keinginan masyarakat dalam negeri maupun dari luar negeri yang ingin mengetahui percepatan pembangunan di Kota Batam yang telah dilaksanakan dalam beberapa tahun belakangan ini. 


"Efek dari pembangunan di Batam saat ini sudah menjadi pembicaraan di internasional. Batam saat ini sedang memacu pembangunan, salah satunya mengembangkan wisatanya," kata Muhammad Rudi saat menghadiri Corporate Gathering Garuda Indonesia Branch Office Batam di Alio Beach Cafe and Bar, Kamis (22/2/2024) kemarin.


Sehingga, dengan banyaknya keinginan untuk datang ke Batam, Rudi mendorong pihak maskapai untuk terus melakukan penambahan penerbangan maupun pembukaan rute baru. Sebab, pembangunan Kota Batam yang sudah sangat pesat namun tidak diimbangi dengan kendaraan angkut yang terbatas, maka wisatawan akan mengurungkan niatnya untuk datang ke Kota Batam.


"Saat ini Garuda Indonesia sudah menambah jumlah penerbangannya dalam sehari. Saya harap, bisa bertambah kembali. Mudah-mudahan Garuda bisa menjadi contoh penerbangan yang baru. Sukses untuk Garuda, bantu pemerintah dengan menambah jumlah penerbangan masuk ke Kota Batam," imbuhnya.


Sementara itu, General Manager Garuda Indonesia Cabang Batam, Makiya Rachmawati menegaskan, Garuda Indonesia akan terus berkomitmen untuk menambah jumlah penerbangan demi mobilisasi orang. Baik itu untuk yang akan datang ke Batam maupun dari Batam ke daerah-daerah lain. 


Komitmen itu, ditunjukkan dengan penambahan jumlah penerbangan langsung Batam - Jakarta maupun Jakarta - Batam yang saat ini menjadi empat kali dalam satu hari. Yaitu pada pagi, siang, sore dan malam. Ia berharap, dengan adanya penambahan jumlah penerbangan ini, diharapkan kunjungan wisatawan ke Kota Batam semakin meningkat. 


"Kemudian diluar itu kami juga menerbangan ke beberapa daerah di Sumatera yang dioperasikan Garuda Indonesia Group, dalam hal ini Citilink. Itu kami terbang juga kebeberapa kota lintas sumatera sendiri seperti Ke Medan, Palembang, Pekanbaru dan Lain-lain," pungkasnya. 


Redaktur : ZB



Share on Social Media