Gambar Palu Arit ditemukan di Buku kisi-kisi Ujian Nasional SMA

| Senin 23 Jan 2017 16:55 WIB | 2524

Pendidikan



MATAKEPRI.COM,Ciamis – Kepolisian Daerah Jawa Barat menemukan gambar palu arit di dalam sebuah buku kisi-kisi Ujian Nasional (UN) mata pelajaran Bahasa Inggris di Sekolah Menengah Atas Negeri 1, Kecamatan Kawali, Ciamis, Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Jabar Komisaris Besar Yusri Yunus dalam keterangannya menuturkan, gambar dengan motif lambang terlarang itu ditemukan dalam buku kisi-kisi Ujian Nasional (UN) mata pelajaran bahasa inggris yang dibagikan bagi siswa kelas III SMA (XII).

“Tepatnya tercantum di halaman 16, dengan judul “New Mentor : Rahasia Cerdas Membedah Kisi – Kisi UN Bahasa Inggris SMA/MA 2016” yang terdiri dari 170 halaman,” paparnya, Senin (23/1).

Kata dia, pada hal 16 di bagian latihan soal termuat sebuah teks tulisan berjudul “Announcing the Robert S Kenny Prize”, dilengkapi dengan gambar palu arit dibawahnya dan dua buah soal pilihan di sampingnya.

Dalam tulisan tersebut dalam bahasa Inggris, yang intinya menceritakan penghargaan kepada pejuang buruh dan marxis. Pengadaan buku tersebut bersumber dari alokasi dana BOS pihak SMA 1 Kec. Kawali.

Atas penemuan ini, aparat Polda Jabar segera melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pihak sekolah untuk menarik peredaran buku tersebut dari siswa-siswi SMA N 1 Kawali kelas XII.

“Selain itu, Rapat Forkopimda dan Kominda dengan mengundang Disdik Ciamis diperlukan untuk mengambil langkah konkret terkait dengan penemuan buku tersebut agar tidak berkembang menjadi isu nasional,” pungkasnyha.



Share on Social Media