Batam, News

Apa Kabar Pasar Induk Jodoh yang Dibangun dari Keringat Rakyat?

| Senin 13 Mar 2017 16:40 WIB | 3074

Hukum & Kriminal
Wali Kota/Wakil Wali Kota
BP Batam
Lingkungan Hidup


Kondisi Pasar Induk Jodoh yang sangat menggenaskan.


MATAKEPRI.COM, Batam – Mungkin karena sudah tidak kuat menahan geram, seorang ibu rumah tangga yang mengaku tinggal di Jodoh, Batam mengirim surel ke redaksi salah satu tabloid di Batam. Ia memberi judul untuk rubrik Surat Pembaca ke meja redaksi dengan judul: Apa Kabar Pasar Induk Jodoh yang Dibangun dari Keringat Rakyat?

Untuk lebih jelasnya sila simak isi surelnya secara utuh berikut ini:


Apa Kabar Pasar Induk Jodoh yang Dibangun dari Keringat Rakyat?


Assalamualaikum wr wb.!

Mohon maaf saya sebagai masyarakat biasa yang sudah lama tinggal di Batam mencoba untuk menyampaikan uneg- uneg yang selama ini saya simpan. Ini mengenai pasar induk yang terletak di Jodoh. Dulu waktu pasar itu dibangun, terlihat sangat indah dan saya yakin jika dikelola dengan baik ia bisa menjadi salah satu ikon wisata di Batam.

Tapi siapa yang seharusnya bertanggungjawab sehingga sudah belasan tahun berlalu dan pasar tersebut sudah melapuk, ternyata tidak bisa dimanfaatkan. Bahkan pasar pagi Jodoh di depan Ramayana makin sesak. Kenapa kepedulian petinggi Batam, Pemkop, Dewan, Pemprov, BP Batam? Pertama, pasar induk sudah menghisap uang negara puluhan miliar dan itu dikutip dari pajak rakyat, kalian hambur-hamburkan begitu saja. Kedua, pasar terbengkalai, dan pasar Jodoh lama justru makin menyesakkan, menghambat lalu lintas dan memperlihatkan wajah kota yang semraut dan memalukan. Sekian mau dibaca atau tidak oleh pejabat yang bertanggungjawab terserah, kalian harus bisa menjawabnya di hadapan Tuhan, nantinya. Sekian.

Asrina Watie, Jodoh, Batam.




Share on Social Media