Batam

Sekelompok Preman Serang Warga yang Lagi Pesta Rakyat di Galang

| Jumat 24 Mar 2017 20:41 WIB | 3240

Hukum & Kriminal


Ilustrasi



Kapolsek Galang, AKP Septimaris

MATAKEPRI.COM, Batam -  Pesta rakyat yang diselenggarakan oleh salah satu perkampungan yang terletak di Kelurahan Sembulang Kecamatan Galang Kota Batam  diserang oleh sekelompok anggota preman.
Hal ini diungkapkan oleh seorang Sekretaris Pemuda Kampong Tanjung Banon yang akrab dipanggil Dian.

Menurut Dian, kejadian ini terjadi pada Jum’at (24/2) pukul 2.30 wib dinihari pada saat warga sekitar sedang asyik menyelenggarakan pesta rakyat tersebut.

Hal senada pun di ungkapkan oleh Rohaya Ketua RT Tanjung Banon, dia juga membenarkan adanya sekelompok preman yang menyerang kampungnya.

Akibat dari kejadian itu, korban dari kedua belah pihak mendapatkan bekas luka di bagian kepala. Dan sekarang kasus ini sudah ditangani oleh Polsek Galang. Kasus penyerangan yang dilakukan oleh sekelompok pemuda di Tanjung Banun, Galang kini sedang dalam penyelidikan Kapolsek Galang.

Menurut Kapolsek Galang AKP Septimaris, kronologis kejadian masih simpang siur, karena masing – masing pihak mempunyai keterangan yang berbeda – beda.

“Kita masih mencari info pasti kronologis yang benar, masih minta keterangan saksi – saksi, setelah ada info pasti, baru saya bisa bagi infonya” ujarnya saat dihubungi matakepri.com via media social Whatsapp pada Jum’at (24/2).

Dia menjelaskan kalau masalah ini merupakan perselisihan antara pemuda desa Tanjung Banun dan Desa Sei Raya.

Akibat perselisihan tersebut, dua orang warga Tanjung Banun mengalami luka – luka, sedangkan dari Sei Raya ada lima orang yang mengalami luka – luka.

Bukan itu saja, 1 unit mobil APV pun rusak akibat perselisihan dua kelompok pemuda tersebut. “Tapi tadi pagi RT/RW, tokoh masyarakat masing – masing pihak sudah sepakat menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan dan sama – sama memperbaiki mobil yang rusak sesuai kesepakatan,” tambahnya. (*/mun)







Share on Social Media