Batam

24 Sekolah SMK di Batam Laksanakan UN berbasis Komputer

| Senin 03 Apr 2017 09:20 WIB | 3595

Pendidikan



MATAKEPRI.COM, Batam - Hari ini Senin ( 3/4) ,  Ujian Nasional  (UN)  tingkat  Sekolah menengah Kejuruan  (SMK)  secara serentak dilaksana diseluruh indonesia . Ada yang berbeda pelaksanan UN ditahun ini , jika tahun-tahun sebelumnya Ujian Nasional dilaksanakan  srentak bersama dengan SMA , namun tahun ini SMK lebih dulu satu minggu .

 Tidak hanya itu , pelaksanaan Ujian Nasional untuk SMK juga tahun ini berbeda meskipun dimulai dengan hari yang sama namun khusus yang Ujian Nasional PBT ( Paper Basic Test ) dimulai pukul 10.30 WIB , sementara untuk sekolah yang melaksanakan UN  CBT ( Computer Basic Test ) dimulai pukul 07.30 WIB . 

Menurut Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah ( MKKS) Tingkat Kota Batam , Musmulyadi , pelaksanaan Ujian Nasional  tingkat SMK tahun ini memang berbeda , dan kita lakukan sesuai POS UN 2017 yang dikeluarkan oleh Kemendikbud, Untuk kota Batam ada sekitar 24 sekolah yang CBT 

" Ujian nasional itu ada POSnya setiap tahun , jika melaksanakan sesuai POS UN  ( Prosedur opersional Standart Ujian nasional ) ) , didalam POS UN 2017 , SMK lebih dulu ujian , kemudian SMA, kalau tahun lalu kita serentak SMK/SMA/MAN . dan sekolah yang masih konvensional , ujian berbasi pensil dan kertas memang di POS tertuang di mulai Pukul 10.30 WIB namun yang  UN  berbasis komputer dimulai  pukul 07.30 WIB " kata Musmulyadi

Musmulyadi yang juga Kepala Sekolah SMK Nurul Jadid ini mengatakan , ambil positifnya aja , mungkin ini dilakukan agar siswa tidak telat , dan biasanya ujian yang pake kertas , soal disimpan di Polsek , kalau dimulai pukul 7.30 , kita mengambil soalnya harus subuh , kalau sekarang kan sudah jam kerja , jam 08.00 WIB .

" Ambil positifnya aja , siswa jadi ngak telat ,truss tidak sibuk ke Polsek subuh-subuh , semua ada naiknya " ungkapnya (Sr)



Share on Social Media