Lingga

Pemkab Lingga Gelar Pelatihan Guru Ngaji

Maman | Selasa 03 Oct 2017 16:29 WIB | 2141



Wakil bupati lingga saat membuka pelatihan guru ngaji


MATAKEPRI.COM Lingga - Pemerintah Kabupaten Lingga melalui bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) nya menggelar pelatihan bagi guru-guru mengaji di aula hotel Lingga Pesona, Selasa (3/10/2017).

Pelatihan itu dibuat sebagai bentuk upaya untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan mengajar para guru ngaji di Kabupaten Lingga.

''Pelatihan ini kita laksanakan dengan harapan guru yang mengajar mengaji mempunyai ilmu dan wawasan sesuai standar ilmu membaca Al-Qur'an yang baik dan benar sesuai kaidah Ilmu tajuwid,'' kata Kabag Kesra Lingga, H Sukri 

Sukri mengatakan dengan adanya kegiatan tersebut kedepan dapat melahirkan generasi Qur'ani yang mampu membaca Al-Qur'an dengan baik dan benar.

"Kalau sudah gurunya memiliki kualitas dan kemampuan, pasti anak didiknya lebih dari itu. Nah ini yang kita mau untuk Lingga kedepannya," ujarnya

Sementara itu, Wakil Bupati Lingga M Nizar yang sempat hadir sekaligus membuka kegiatan pelatihan ini juga berharap kepada para guru mengaji untuk dapat mengikutinya dengan sebaik mungkin. 

Sebab, pelatihan yang digelar oleh Kesra menurutnya bukanlah kegiatan yang bersifat seremonial mengaji, namun kegiatan yang sangat bermanfaat untuk generasi penerus kedepannya dalam memahami bacaan Al-Qur'an.

"Guru ini sebagai ujung tombak. Tidak hanya guru di Sekolah saja mengajar dengan baik. Tapi guru ngaji juga harus seperti itu," kata Nizar.(bran)




Share on Social Media