News, Pariwisata

Siap Menyambut Asian Games 2018, Palembang Terus Bersolek

| Senin 20 Nov 2017 11:41 WIB | 2105




MATAKEPRI.COM, Palembang - Jadi salah satu tuan rumah Asian Games 2018, Palembang terus bersolek. Kurang lebih 11 destinasi wisata siap menyambut digelarnya Asian Games 2018.

Beberapa destinasi wisata terus dikebut untuk dibenahi agar memberi kenyamanan saat ribuan pengunjung lokal dan mancanegara datang. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga mengatakan, bersoleknya beberapa destinasi wisata di Palembang memang sengaja disiapkan untuk menyambuat Asian Games XVIII yang diselenggrakan pada 18 Agustus 2018 mendatang. 

"Semua tempat kita mulai lakukan renovasi, ada 11 destinasi yang kita siapkan untuk Palembang menjadi tuan rumah Asian Games bersama Jakarta. Ini kesempatan emas bagi kita memperkenalkan Sumsel pada dunia dengan dibantu oleh Kemenpar untuk paket promosinya," kata Irene, Senin (20/11/2017).

Adapun 11 destinasi wisata dimaksud yakni, Benteng Kuto Besak (BKB), Kampung Arab Al-Munawar, Pulau kemaro, Museum Sultan Mahmud Badaruddin II, Bait Alquran (alquran raksasa Gandus), Masjid Agung SMB, Kampung Kapitan, Situs Purbakala Bukit Siguntang, Klenteng 10 Ulu dan Musium Balaputra Dewa.


Dilanjutkan Irene, seluruh destinasi tersebut telah menjadi prioritas provinsi Sumatera Selatan untuk menarik ribuan wisatawan yang akan datang. Termasuk melakukan kolaborasi dengan Dinas Pariwisata Kota Palembang.

"Kalau untuk destinasi wisata kami juga berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata Kota Palembang. Ada tempat yang menjadi pekerjaan kota dan kami di provinsi untuk sama-sama mensukseskan Asian Games," sambungnya.


Dari pantauan detikTravel, kota Palembang sendiri beberapa bulan terakhir sudah mulai berbenah. Destinasi-destinasi wisata baru terus bermunculan ditengah kesibukan mempersiapkan Asian Games 2018.

Untuk destinasi wisata baru yang ada yakni, Tugu IwakBelido diBKB, kampung Warna "Musi Bercorak",PendestrianSudirman, pasar 16 Ilir dan Kampung Pempek 26 Ilir. Lokasi ini sangat strategis untuk wisatawan menghabiskan waktu saat berkunjung ke Palembang.



(www.detik.com/***)




Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait