Batam

DPRD Kota Batam Akan Memanggil BPOM Terkait Temuan Sarden Bercacing

Juliadi | Jumat 30 Mar 2018 09:32 WIB | 1425

DPRD



MATAKEPRI.COM, Batam - Atas  temuan cacing di dalam kemasan Ikan Sarden, mendapat perhatian dari Komisi I DPRD Kota Batam. Akibat dari temuan tersebut juga masyarakat  semakin kuat dugaan bahwa, produk -produk yang di distribusikan kepada masyarakat tidak ada pengecekan dari BPOM.

Harmidi Umar Husen, Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Batam mendesak supaya BPOM dan instansi terkait segera turun ke lapangan untuk mengambil sampel dan mengecek ikan Sarden yang diduga bercacing dan hal itu akan berbahaya bagi kesehatan.

Kekhawatiran masyarakat cukup beralasan dengan ditemukannya ikan sarden dalam kemasan kaleng, itu tidak wajar dan bebas diperjual belikan di pasar-pasar tradisional di Batam.

“Kita minta Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kepri dan khusunya Batam segera turun ke lapangan, ambil sampel dan diuji kebenarannya, agar masyarakat tak khawatir mengkonsumsi makanan sehari-hari itu,” kata Harmidi Umar Husein, Kamis (29/3/2018).

Menurut Harmidi Umar Husen, jika dinyatakan sarden tersebut positif bercacing, sebagainya pelaku-pelaku tindak kejahatan makanan tersebut harus segera ditindak dengan tegas.

“Jika positif ikan sarden itu bercacing yang dijual, maka BPOM harus bertindak dan libatkan instansi berwenang seperti pihak kepolisian untuk mengambil alih dan mencari tahu pelaku tindak kejahatan makanan tersebut,” ujar Harmidi Umar Husen. 

Harmardi Umar Husen, juga mengatakan tidak hanya BPOM bahkan Desperindag serta pihak terkait dan pihak Kepolisian harus bekerja sama usut tuntas masalah tersebut.

Dewan akan segera memanggil BPOM secepatnya terkait kasus ini. Harmidi Umar Husen juga menghimbau kepada BPOM harus giat melakukan pengecekan produk – produk sebelum sampai pada masyarakat. (Juliadi) 



Share on Social Media