Olahraga

BP Batam Gelar Event Sport Bertaraf Internasional

Maman | Minggu 05 Aug 2018 01:01 WIB | 4290

BP Batam



MATAKEPRI.COM, Batam - BP Batam Montigo Trail Run 2018 merupakan kegiatan lari trail perdana yang diselenggarakan di Batam,  Kepulauan Riau.   

Event ini  menjadi International Hallmark Sports Event Tourism yang akan menjadi agenda olahraga tahunan yang digelar di Kawasan Nongsa dalam rangka mengenalkan Batam kepada dunia Internasional melalui wisata olahraga lari berskala Internasional. 

Event ini diinisiasi oleh BP Batam bekerjasama dengan Montigo Resorts.

Tujuan diselenggarakannya event ini disampaikan Anggota 5/Deputi  Bidang Pelayanan Umum Bambang Purwanto adalah untuk menggeliatkan perekonomian terutama dalam industri wisata dan ekonomi kreatif. 

“BP Batam Montigo Trail Run merupakan wisata Olahraga Lari sebagai atraksi berbasis destinasi yang diharapkan mampu mendatangkan kunjungan wisatawan dalam jumlah besar, cepat dan berdampak signifikan,” ucapnya.

“Kedepanya diharapakan menjadi salah satu sarana pemicu kreatifitas dan inovasi dari masyarakat Batam di bidang pengembang ekonomi kreatif dalam menangkap peluang di dunia yang semakin kompetitif.  Serta, untuk menarik lebih banyak investor untuk berinvestasi di Kota Batam." tambahnya.

Dari sisi ekonomi, event olahraga lari menjadi fenomena global yang secara instan mampu meningkatkan pendapatan industri pariwisata suatu negara. Sementara, dari sisi sumber daya, potensi Nongsa dapat tergambar dari  Rute BP Batam-Montigo Trail Run 2018  sepanjang 10 Kilometer. Rute ini menjadi jalur lari terlengkap dari pantai berpasir ke bukit dan dari semak-semak ke jalan beraspal. Selain itu, setiap peserta juga akan merasakan angin di puncak Bukit Aladin dengan panorama 360 derajat. Rute  tersebut akan dimulai dari sand park Montigo Resorts dan meliputi hutan liar, jalan berpasir, Kampung Tua Bakau Serip, Kebun Raya Batam, mata air, Bukit Aladin, Pertanian Nongsa. 

Batam sebagai gerbang Wisata Bahari Indonesia juga akan disimbolkan dalam satu rangkaian acara melalui Sunset Party sebagai agenda post event setelah trail run.

Animo masyarakat Internasional terhadap agenda BP Batam Montigo Trail Run 2018 terlihat dengan penjualan tiket yang habis (sold out) beberapa saat setelah launching. Kehadiran pecinta pelari trail diikuti baik lokal, nasional, maupun pelari internasional dari 12 Negara seperti Singapura, Malaysia, India, Jepang, Turki, Amerika, Inggris, Srilanka, Filipina, Swedia Afrika Selatan dan Indonesia.(humas) 




Share on Social Media