Batam

Sambut Hari Pramuka Ke 57, Mustofa Widjaja Ajak Insan Pramuka Perkuat NKRI

Maman | Selasa 14 Aug 2018 18:40 WIB | 767




MATAKEPRI.COM, Batam - Peringatan Hari Pramuka diperingati setiap tanggal 14 Agustus. Tahun 2018 merupakan hari pramuka yang ke 57. Peringatan ini sebagai tonggak lahirnya gerakan kepanduan. 

Dalam rangka menyambut peringatan hari pramuka ke 57 ini, calon anggota DPD RI Periode 2019-2024 Dapil Kepulauan Riau (Kepri) Mustofa Widjaya menyampaikan, pentingnya meningkatkan semangat Pramuka untuk generasi muda khususnya kalangan pelajar.

"Kami menyampaikan selamat hari Pramuka yang ke 57, mari tingkatkan semangat Pramuka untuk membangkitkan jiwa patriotismie untuk keutuhan NKRI," ujar Mustofa, saat melakukan kunjungan ke Kelurahan Tanjung Uban Kota, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan, Selasa (14/8).

Selain itu, aggota Dewan Pakar ICMI Pusat ini menilai, pendidikan dalam kepramukaan merupakan salah satu modal utama untuk membangkitkan semangat nasionalisme. "Semangat nasionalisme dan patriotisme harus dibangun mulai dari pendidikan di Pramuka, terus tingkatkan pembinaan yang militan untuk para insan Pramuka," katanya.

Lebih lanjut, mantan Kepala BP Batam ini menyampaikan, jelang tahun politik 2019 nanti yang ditandai dengan pemilu legislatif dan presiden tentunya agak panas situasinya. Ia berharap, anggota Pramuka di seluruh jenjang hendaknya dapat memberikan kesejukan dan jangan terlibat dalam hiruk pikuk perpolitikan. 

"Saya berpesan hendaknya gerakan Pramuka sebagai organisasi pendidikan luar sekolah jangan terlibat dalam kegiatan politik dan mudah terpancing isu-isu yang berpotensi memecah belah, tetap jaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI" pungkasnya.(***) 



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait