Batam

Kepala BP Batam Sambut Baik Kehadiran e27 Academy di Nongsa Digital Park

Juliadi | Kamis 29 Nov 2018 13:54 WIB | 1742

BP Batam


Istimewah


MATAKEPRI.COM, Batam - Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo berkesempatan hadir dan memberikan sambutan dalam acara E-27 Academy yang digelar di Turi Beach Resort, Nongsa, Kamis (28/11/2018).

E27 Academy merupakan ajang berkumpulnya komunitas digital terbesar di Asia dan pada roadhshownya kali ini diselenggarakan di Batam Indonesia. Nongsa Digital Park sebagai tuan rumah acara, berkesempatan turut mempromosikan Batam sebagai pusat bisnis industri modern berbasis digital. 

Kegiatan Ini merupakan kerjasama strategis antara Nongsa Digital Park yang merupakan Taman Inovasi dan Pusat Kewirausahaan Nasional Indonesia dengan komunitas wirausaha terbesar di Asia Tenggara e27 Academy untuk bersama-sama membangun Akademi Kreatif & Digital terbesar di Asia Tenggara.

Program berbasis kursus 3 hari oleh e27, bertujuan untuk mengasah wawasan dan koneksi untuk pendiri startup bisnis tahap awal yang ingin membangun dan mengembangkan bisnis mereka di Asia Tenggara. 

Dalam sambutanya, Lukita Dinarsyah Tuwo mengucapkan selamat datang kepada ratusan peserta internasional dan menyampaikan ucapan terima kasih atas diselenggarakannya e27 di Batam sebagai acara komunitas digital terbesar di Asia yang diharapkan dapat mendorong tumbuhnya ekonomi Batam melalui investasi dibidang industri digital. 

Pemilihan Batam sebagai lokasi penyelenggaraan adalah keputusan yang tepat katanya. Ia meyakinkan para peserta yang datang dari berbagai Negara bahwa dengan memulai bisnis dan edukasi di di Nongsa Digital Park Batam maka mereka telah memulai sebuah konsep hidup yang modern dan indah dimana semua telah terintegrasi dalam satu area yang aman, nyaman dengan panorama yang luar biasa serta dukungan dari sisi infrastruktur dan regulasi dari pemerintah yang probisnis.

Dari sisi infrastruktur Batam siap menjadi pusat e-commerce dan hub logistik didukung dengan posisi bandara dan pelabuhan yang begitu dekat memiliki potensi besar untuk kegiatan bisnis. Dari sisi geografis Batam, jauh dari garis patahan seismik, Batam menawarkan lokasi geografis yang aman untuk Pusat Data. Lokasi NDP sendiri yang strategis dekat dengan Bandara tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi potensi bisnis yang akan mereka kembangkan.

Selain itu Lukita juga menawarkan kemudahan bagi mereka untuk mengembangkan industri property di Batam untuk bertempat tinggal. Hal ini sejalan dengan terobosan yang sedang dilakukan BP Batam dibidang pertanahan dengan memberikan jaminan bagi warga asing untuk kepemilikian properti di Batam. Lukita meyakinkan mereka bahwa Batam menawarkan berbagai kemudahan dalam berinvestasi dengan insentif di kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas dan kebijakan pemerintah yang probisnis akan turut mendorong NDP (Nongsa Digital Park) menjadi sebuah kawasan industri digital modern dimasa depan yang sustainable.

“NDP (Nongsa Digital Park) adalah hunian terbaik bagi anda. Saya berharap anda akan memulai bisnis dan karir anda disini”, ungkap Lukita menutup sambutannya.

Sementara itu, Direktur Utama Nongsa Digitak Park & Infinite Studio, Mike Wiluan mengatakan NDP akan menjadi rumah terbesar dan pertama bagi industri kreatif Indonesia dan menjadi proyek percontohan dari upaya lebih lanjut Indonesia untuk mencapai potensi ekonomi digitalnya. 

Melalui kegiatan ini, “Nongsa Creative & Digital Academy akan menjadi pelatihan bakat inovasi ilmiah dan teknologi yang paling aktif dan basis pertukaran bakat terdepan di Asia Tenggara, membantu transformasi ekonomi digital Asia Tenggara, sekaligus menjadi salah satu ajang diskusi, kolaborasi dan inovasi bagi terbukanya gerbang ekonomi digital utama di Indonesia sambil memperkuat Nongsa-Batam sebagai salah satu tujuan yang disukai untuk pariwisata domestik dan internasional di Kepulauan Riau.

Dirinya juga mengungkapkan apresiasi terhadap kebijakan BP Batam dalam rangka turut membantu mengembangkan NDP sebagai pusat industri digital yang modern melalui kebijakan investasi yang probisnis.

Acara ini juga dihadiri oleh Pendiri Citra Mas Group Kris Wiluan, Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Kepulauan Riau Tagor Napitupulu, dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Batam Rudi Sakyakirti. (*/Adi) 



Share on Social Media