Otomotif, Batam, Pendidikan

Samurai paint Batam adakan seminar dan Pelatihan di SMK Negeri 3 Batam

| Senin 22 Apr 2019 19:37 WIB | 4803



Instruktur Samurai Paint sedang mengajarkan cara pengecatan ke Siswa SMK N 3 Batam (Foto :Agung /Matakepri.com)



MATAKEPRI.COM, Batam - Samurai Paint merupakan Cat semprot khusus sepeda motor. Cat yang berjenis aerosol ini sudah memiliki tempat di hati para pencinta modifikasi khusus nya Sepeda motor, yang Kali ini Samurai Paint Batam adakan seminar dan pelatihan pengecatan perdana di SMK negeri 3 Batam, pada Senin, (22/4).


Pak Acun selaku pimpinan di samurai paint Batam menjelaskan acara ini bertujuan untuk memberi edukasi kepada siswa-siswi untuk melakukan pengecatan yang baik dan benar, karena memang ada beberapa tahapan dalam proses ini seperti pengamplasan, epoxy, warna dasar, lalu warna yang di inginkan serta Clear, demi mendapatkan hasil yang baik.


Untuk clear yang digunakan adalah berjenis 2 komponen(2K) yang akan memberikan hasil mengkilap seperti kaca. 


Sementara itu pada acara kali ini di ikuti sebanyak 25 Grup, yang mana terdiri dari 3 peserta dan 1 unit kendaraan yang akan di Cat, jadi total ada 75 siswa. Acara kali pihak Samurai Paint Batam menggelarnya secara cuma-cuma, alias geratis. Seluruh peserta di bolehkan memakai Cat sesuai kebutuhan hinggal proses selesai.


" Kita buat acara seperti ini, biar anak-anak paham gimana step-step dalam pengecatan, biar hasil nya maksimal. Dalam acara ini kita ada 25 grub, pergrup nya ada 3 peserta dan 1 motor. Dan untuk acara ini kita adakan secara gratis " jelas nya.


Dia juga menambahkan Pihak Samurai Paint Batam menghadirkan 10 Instruktur (PCA) yang mana 2 di antaranya di datangkan langsung dari Jakarta, yaitu Wahyu dan Jerri. Acara yang di mulai pukul 9.00 - 16.00 WIB ini akan berlangsung selama 2 Hari, sejak 22 sampai 23 April.


Acun juga juga menjelaskan tentang produk Samurai Paint, bahwa produk Samurai ini berjenis nitrocellulose (NC) atau yang lebih dikenal di Indonesia sebagai cat Duco yang mana biasa di gunakan untuk pengecatan mobil. Karena memang memiliki keunggulan yang lebih banyak.


Cat samurai sendiri mempunyai garansi anti retak dan Tahan bensin. Samurai sendiri mempunyai lebih kurang 200 varian warna, dari mulai warna standar, warna doff, warna metalik, warna stabilo, warna Ori pabrik serta warna khusus yaitu Chameleon (bunglon) yang dapat berubah warna dari sudut pandang lain saat terkena sinar.


Dari Sekolah pun memberikan apresiasi luar biasa kepada pihak Samurai Paint Batam, yang telah berpartisipasi kepada  siswa-siswi di SMK N3 Batam untuk memberikan edukasi tentang pengecatan yang baik dan benar seperti yang di sampaikan Riki Ismail selaku Kepala program studi teknik sepeda motor di SMK N3 Batam.


Ismail juga berharap untuk acara seperti ini bisa di lanjutkan lain waktu, karena memang bisa menambah wawasan bagi para murid-murid di sini.(CW6)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait