Batam, Pendidikan

Rudi Berharap Pendidikan Di Kota Batam Menjadi Sempurna

Juliadi | Kamis 25 Apr 2019 15:48 WIB | 3912



Walikota Batam H. M. Rudi., SE., MM


MATAKEPRI.COM, Batam - Kementerian pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud) melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri membuka kegiatan untuk menyambut hari pendidikan nasional 2019 dengan beberapa ragam acara yang di mulai Kamis - Senin (25-29/4/2019).

Dalam sambutan Walikota Batam, H. M. Rudi., SE., MM, menyampaikan bahwa ia membangun Kota Batam ini, dengan apa yang di bangun oleh BJ. Habibie, pertama Batam sebagai Daerah industri, yang kedua Batam sebagai Daerah Wisata.

"Hari ini saya mencoba membangun Wisata, alhamdulillah 3 tahun saya menjabat sebagai Walikota, bisa berkembang dengan cepat termasuk perizinan langsung kita berikan, "ujar Rudi, Kamis (25/4/2019) di lapangan Dataran Engku Putri Batam, Batam Center.

Rudi, mengatakan bahwa pendidikan di Kota Batam sendiri banyak masalah,  serta ia bersama pemerintah Provinsi maupun Kota tidak mampu menyelesaikan Undang - undang yang di buat, pendidikan yang wajib.

Lanjut Rudi, Wajib belajar harus tetap ia masukan, kalau tidak di dilakukan akan ada anak - anak yang tidak bisa masuk pendidikan.

"Bahwa pendidikan akan di tambah, agar pendidikan di Kota Batam menjadi sempurna yang kita harapkan, "ungkap Rudi.

Rudi, menambahkan untuk mencapai itu, pemerintah Kota (Pemko) perlu adanya dukungan dari pemerintah pusat supaya Daerah bisa terbantu, tempat pendidikan maupun guru untuk mengajar.

Dikatakan Rudi, bahwa para pegawainya yang mengajar tidak sampai 50%, yang sekitar 60% itu semua guru honor. Sistem pendidikan disini mau tidak mau, meski larangan dari kementerian pendidikan tidak boleh menerima honor.

"Kalau ini saya berhentikan semua, kena demolah saya, "ucap Rudi.

Menurut Rudi, sebagai kepala Daerah ini digunakanlah haknya untuk jalankan, yang membayar mereka semua ia gunakan APBD. (Adi) 



Share on Social Media