Batam

Penjelasan Kasatlantas Polresta Barelang, Rute Lalu Lintas Pawai Malam Takbiran

Juliadi | Minggu 02 Jun 2019 21:02 WIB | 2000

Polres/Ta dan Polsek



MATAKEPRI.COM, Batam - Polresta Barelang menginformaskan kepada seluruh Masyarakat Kota Batam, yang akan Pawai Kendaraan di Malam Takbiran pada hari Selasa, 04 Juni 2019 di Kota Batam tahun 2019 / 1440 Hijriyah.

Kasatlantas Polresta Barelang Kompol I Putu Bayu Pati, SIK, MH, mewakili Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki, mengatakan bahwa start pawai malam takbiran akan dimulai dari Batam Center, Tepatnya dari jalan Gajah Mada, ( depan ruko Palm Spring ).

Lanjut Putu, seperti malam takbiran pada tahun sebelumnya, pada malam pawai takbiran 1440 H kali ini juga dijadwalkan akan dihadiri oleh seluruh Unsur Pimpinan Kota Batam dan dibuka langsung oleh Walikota Batam (H Muhammad Rudi, SE, MM).

Putu, menambahkan setelah dilepas untuk rutenya juga  iring - iringan pawai direncanakan lurus menuju fly over madani, belok kanan menuju Simpang Polsek Lubuk Baja, Pagar pembatas jalan yang biasa menutup didepan polsek Lubuk Baja akan dibuka agar akses jalan bisa langsung menuju ke arah Nagoya.

Kemudian lurus sampai Simpang empat Martabak Har, lurus terus ke Simpang McDonald Nagoya, simpang hotel Planet dan langsung menuju harbour bay, kemudian terus ke arah simpang Polsek Batu Ampar belok kekanan, kemudian iring - iringan lurus sampai underpass Seraya atau biasa disebut Simpang rujak, kemudian belok kanan menuju Simpang kuda, kemudian lurus sampai ke Simpang empat BNI belok kekanan menuju bundaran madani belok kanan menuju garis finish di Masjid Raya Batam Center.

Putu, juga menghimbau agar seluruh peserta Takbiran agar tetap menjaga ketertiban dijalan raya, khususnya sepeda motor, tetap gunakan helm SNI dan hindari menggunakan knalpot tidak standar agar pawai malam takbiran berlangsung meriah, hindari juga kebut kebutan dijalan raya karna dapat membahayakan diri sendiri maupun pengguna jalan raya lainnya. (Adi) 



Share on Social Media