Batam, News

KTP Menumpuk di Tiap Kecamatan. Said : Tidak Akan di Musnahkan

| Rabu 10 Jul 2019 07:25 WIB | 2082

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Kadisduk Capil kota Batam, Said Kaidar. (Foto : Agung)


MATAKEPRI.COM, Batam - Seperti pada pemberitaan sebelumnya nya mengenai penumpukan Kartu Tanda Penduduk (KTP)  Elektronik di kecamatan Sagulung , Kadisnaker kota Batam mengatakan tidak akan memusnahkan KTP-EL tersebut.


"Pasti tidak akan kita musnahkan, kecuali telah ada perubahan indentitas dari si pemilik KTP-EL tersebut," Ucap Said Kaidar saat di temui di ruangan nya pada Selasa (9/7) kemarin.



Baca juga : Pihak kelurahan Kembalikan Ribuan KTP-el ke kecamatan Sagulung



Pada pemberitaan sebelumnya terdapat penumpukan KTP-EL sebanyak 3250 keping di kecamatan Sagulung, yang disampaikan oleh Sekertaris Camat Sagulung beberapa waktu lalu.


"KTP-EL ini sudah selesai dicetak, dan kita sudah bagikan ke tiap kelurahannya, Namun setelah beberapa saat tidak juga di ambil oleh pemiliknya. Dan akhirnya pihak kelurahan mengembalikan lagi ke kecamatan," ucap Hardianus Senin (1/7) lalu.


Pihak kecamatan juga telah mengupayakan beberapa cara, untuk menyelesaikan persoalannya ini, antara lain dengan memberitahukan bawaha KTP-el telah siap untuk di ambil melalui SMS ke nomor telfon yang di tinggalkan oleh pemilik KTP-EL tersebut.


" Namun cara itu hingga kini belum juga berhasil," tambah nya.


Said kaidar menjelaskan, bahwa pihak nya akan tetap menyimpan KTP-EL tersebut, kerana suatu saat nanti pasti si pemilik akan membutuhkan nya.


"Jika dia akan pindah ke daerah lain dan mengubah identitas nya, pasti dia membutuhkan KTP-EL sebelumnya," jelas nya.


Pihak Capil kota Batam juga menyadari mungkin si pemilik tengah sibuk dalam pekerjaannya atau sudah pesimis karena sudah terlalu lama menunggu dalam proses pembuatan KTP-EL tersebut.


"Yang jelas KTP-EL tersebut akan tetap kita tahan di tiap kecamatan. Dan kita usahakan agar persoalan ini bisa selesai," imbuhnya.  (Agung.AM)




Share on Social Media