Batam, News, Ekonomi

Seluruh Hewan Qurban di Potorng Hari Ini, WBP Rutan bekerja sama dan Bahagia

| Minggu 11 Aug 2019 17:40 WIB | 2595

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Warga binaan Rutan kelas IIA Barelang yang bekerja sama untuk melakukan pemotongan hewan qurban. (Foto : Agung)


MATAKEPRI.COM, Batam - Pemotongan seluruh hewan kurban di Rutan kelas IIA Barelang, dilakukan setelah pelaksanaan sholat Idul Adha selesai. Pemotongan seluruh hewan kurban dilakukan di area lapangan Rutan tersebut, pada hari Minggu (11/8).


Total dari seluruh hewan kurban yang dipotong pada hari ini berjumlah Lima ekor hewan kurban, yang mana ada 2 ekor sapi dan tiga ekor kambing. hal tersebut disampaikan langsung oleh  Robinson Peranginangin selaku Kepala Rutan Kelas IIA Barelang.


"Semua hewan qurban memang akan di Potong pada hari ini, dan langsung akan kita masak dan makan bersama oleh seluruh warga binaan," ucap nya, saat ditemui oleh Matakepri.com di lokasi pada Minggu (11/8).


penyerahan hewan qurban secara simbolis, oleh Pengurban kepada Karutan Batam.  (Foto : Agung)


Empat dari lima hewan kurban tersebut, berasal dari Petugas Rutan, dan satu lainnya  berasal di Warga Binaan Rutan yang pada tahun ini berkesempatan bisa menyisihkan sebagian rezeki nya untuk bisa ikut berkurban.


Pemotongan hewan qurban tersebut berlokasi di Lapangan Rutan, dan yang di lakukan oleh warga binaan. Terlihat juga oleh Matakepri.com para petugas ikut membantu untuk pelaksanaan pemotongan hewan qurban.


Karutan yang saat itu juga berada di lokasi, berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar, dan juga mampu membuat kebahagiaan terhadap warga binaan yang merayakan hari raya idul Adha.


"Yang pastinya, daging tersebut akan langsung di masak, dan kita makan Bersama-sama. semoga hal ini bisa menciptakan rasa nyaman sebagaimana pada saat mereka berada di rumah," harap nya.


"Khusus pada hari ini, Rutan Kelas IIA Barelang tidak menerima kunjungan. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga situasi di lokasi agar tetep dalam keadaan yang kondusif," Pungkasnya. (Agung.AM)



Share on Social Media