International, News

Ditemukan Telanjang, Ini Penyebab Utama Kematian Remaja Inggris

| Kamis 15 Aug 2019 19:05 WIB | 1362



Nora Quoirin (istimewa)


MATAKEPRI.COM, Kuala Lumpur - Otoritas Malaysia mengungkapkan penyebab kematian remaja asal Inggris, Nora Quoirin, yang jenazahnya ditemukan di hutan setempat. Disebutkan bahwa remaja putri berusia 15 tahun ini tewas karena pendarahan pada usus yang dipicu kelaparan dan stres. 

Seperti dilansir CNN, Kamis (15/8/2019), Kepala Kepolisian Wilayah Negeri Sembilan, Mohamad Mat Yusop, menuturkan kepada wartawan bahwa hasil pemeriksaan post-mortem terhadap jenazah Quoirin tidak menunjukkan bukti bahwa remaja putri itu diculik atau diperkosa.

"Ada beberapa luka lecet dan luka memar di bagian kaki, tapi luka-luka itu tidak mungkin menyebabkan kematiannya," sebut Yusop. 

"Penyebab utama kematiannya adalah kerusakan usus, ususnya bocor, yang bisa disebabkan oleh kelaparan dalam jangka waktu lama dan bisa juga karena stres berkepanjangan," terang Yusop dalam pernyataannya. 

Quoirin menghilang dari kamarnya di Dusun Resort, Malaysia sejak 4 Agustus lalu. Dia berada di Malaysia untuk berlibur bersama keluarganya.

Menurut para penyidik Malaysia, Quoirin telah meninggal sekitar 2-3 hari sebelum jenazahnya ditemukan pada Selasa (13/8) waktu setempat. Jenazah Quoirin ditemukan dalam kondisi tanpa busana.

Keluarga Quoirin menyebut remaja ini sebagai sosok yang 'sangat rentan' karena 'menyandang kesulitan belajar dan berkembang'.

"Nora tidak tahu bagaimana meminta bantuan dan tidak akan pernah pergi meninggalkan keluarganya secara sukarela," ujar bibi Quoirin dalam pernyataannya.

Quoirin merupakan remaja yang terlahir dengan kondisi holoprosencephaly, suatu gangguan langka yang mempengaruhi perkembangan otak. Kemampuan komunikasi remaja ini terbatas dan dia tidak bisa menulis banyak kata-kata. Keseimbangan Quoirin juga tidak baik dan dia kesulitan menentukan arah.

(***/detiknews)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait