Tanjungpinang, News

Menyambut HUT RI ke-74, Korcab IV DJA I Adakan Penyuluhan Tentang KDRT

Juliadi | Kamis 15 Aug 2019 20:30 WIB | 5084

AD/AL/AU



MATAKEPRI.COM, Tanjungpinang - Dalam rangka HUT Ke-73, Jalasenastri Korcab IV DJA Saya mengumpulkan informasi tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), Kamis (15/8/2019).


Penyuluhan yang dihadiri oleh ibu-ibu jajaran Jalasenastri Korcab IV DJAB ini digelar di Gedung Serbaguna Detasemen Markas Komando Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Denamako Lantamal) IV Jalan Yos Sudarso No 1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepulauan Riau.


Kegiatan pembekalan pengetahuan untuk Ibu Jalasenastri ini dibagi menjadi dua topik pembicaran, yaitu pembahasan yang membahas tentang KDRT dan penyuluhan yang terkait dengan etika dalam berorganisasi.


Sebagai pembicara dalam peyuluhan ini adalah Ketua Cabang 2 Ny Ahmad Fahrudin dan Kasi Atau Korcab IV DJA I Ny Stanley.


Selain itu kegiatan ini memberikan pembinaan dan pengetahuan bagi keluarga besar Lantamal IV, sehingga dapat meningkatkan pengetahuan di bidang hukum khusus untuk perbaikan rumah tangga.


Baca juga : 

Lantamal IV Adakan Sosialisasi Kelengkapan Pertanggungjawaban Keuangan Dilingkungan Kemhan Dan TNI

Danlantamal IV Sambut Siswa Mengenal Nusantara

Wadanlantamal IV Pimpin Apel Pagi Di Mako Lantamal IV

Penyuluhan tentang KDRT ini merupakan wujud kepedulian Jalasenastri, dalam penerapan kesejahteraan keluarga dan demi terciptanya generasi muda yang didorong sebagai penerus bangsa. 
Pasalnya, kekerasan pada rumah tangga sangat berdampak langsung pada psikologis yang meningkatkan traumatik pada anak, seperti depresi, stres, bahkan dapat menyebabkan kematian akibat depresi yang mendalam.


Dalam kesempatan yang sama, para ibu ibu Jalasenastri juga diberikan pengarahan tentang etika dalam berorganisasi.


Kegiatan penyuluhan ini juga dilengkapi dengan pelaksanaan Tes IVA untuk Ibu Ibu Jalasenastri dari Dinas kesehatan Lantamal IV.


Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Ketua Korcab IV DJAB Ny.Ifa Arsyad Abdullah, ketua cabang dan para pengurus, serta anggota Ibu-Ibu Jalasenastri jajaran Cabang IV. (***)


Sumber: Kadispen Lantamal IV 



Share on Social Media