Batam, News, Kepri

Petugas Masih Berusaha Padamkan Api Agar Tidak Meluas Ke Daerah Lain

Egi | Jumat 16 Aug 2019 14:49 WIB | 1794

Kebakaran


Petugas masih berusaha untuk padamkan api di TPA Punggur(ist)


MATAKEPRI.COM,BATAM- Wilayah Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Punggur, Kecamatan Nongsa, kota Batam terjadi kebakaran pada Kamis 15 agustus 2019 sekitar pukul 20.00 Wib.


Kapolsek Nongsa Kompol Albert Perwira Sihite,SH.S.IK mengatakan penyebab terjadinya kebakaran masih dalam tahap penyelidikan. Saat ini api masih belum dapat di padamkan dan mobil pemadam kebakaran masih berusaha memadamkan api.


"Dalam insiden kebakaran TPA ini, Kita tidak bisa menduga adanya unsur kesengajaan namun dalam penyelidikan lebih lanjut. Kita fokus pada pemadaman dulu, supaya tidak meluas ke daerah lain,"ujar Kapolsek Nongsa Kompol Albert Perwira Sihite,SH.S.IK Jumat (16/8) Di TPA Punggur, Nongsa Batam.


Kejadian berawal sekitar pukul 19.45 wib saat salah seorang mengikis sampah, melihat api menyala di bagian bawah tumpukan sampah, ia berlari mengambil mobil suplai Air TPA Punggur untuk memadamkan api tersebut, namun api tidak berhasil dipadamkan api semakin membesar.


Pada pukul 20.00 wib  salah seorang pekerja melaksanakan pekerjaan sebagai operator alat berat sedang menggeser tumpukan sampah melihat kumpalan asap dan melihat api membakar tumpukan sampah, lalu menghubungi pemadam kebakaran, sekira pukul 20.30 wib, 2 unit Mobil Pemadam Kebakaran tiba di TKP dan langsung melakukan pemadaman dan api belum berhasil di padamkan.


Pada pukul 23.00 wib Mobil Water Canon Sat Samapta Polresta Barelang tiba di TKP langsung ikut membantu memadamkan api.

Kapolsek Nongsa terlihat turun langsung untuk memantau sekaligus menjinakkan api, bahkan petugas juga dikerahkan untuk pengamanan supaya api tidak menjalar panjang di lokasi kebakaran TPA Punggur.


Adapun unit Pemadaman dilakukan menggunakan 1 Unit Mobil Damkar BP Batam,1 Unit Mobil Damkar Kota Batam, 2 Unit Mobil Suplai Air TPA Kota Batam,1 Unit Mobil Water Canon Sat Shabara Polresta Barelang,"tuturnya(EAG).



Share on Social Media