Batam, News

Koramil 01 / BT: Melalui Komsos, Dapat Meringankan Beban Masyarakat

Juliadi | Jumat 23 Aug 2019 19:44 WIB | 315

Pencerahan
Kodim
TNI


Makoramil 01 /BT di Jalan Bunga Raya, Lubukbaja (Foto : Adi)


MATAKEPRI.COM, Batam - Berbuat yang terbaik dan tetap semangat, Motto dari Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 01 / Batam Timur (BT) Kapten Inf Hendri. Hal tersebut di sampaikan diungkapkannya di Makoramil 01 / BT, Jalan Bunga Raya Nomor 29, Kelurahan Baloi Indah, Kecamatan Lubukbaja, Batam, Jumat (23/8/2019).

Dikatakan Kapten Inf Hendri, maksud dari Motto tersebut, yaitu laksanakan tugas yang baik untuk masyarakat dan jangan selesaikan tugas yang disediakan negara.

Menurutnya Koramil 01 / BT akan memiliki 42 prajurit, akan tetapi saat ini hanya ada 28 prajurit dan kekurangannya sudah ia sampaikan ke Kodim 0316 / Batam, yang akan di lanjutkan ke Kodam I / BB.

Ia mengatakan kegiatan - Kegiatan dari Koramil 01 / BT, yaitu pertama, setiap Triwulan akan diadakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat.

"Komsos merupakan senjata utama untuk bisa meringankan beban masyarakat," ucap Kapten Inf Hendri.

Lanjut Kapten Inf Hendri, bangun generasi muda, diniatkan dini para pemuda harus ditanamkan empat kebangsaan yaitu, yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Setiap minggu sekali kami menggelar memberikan edukasi kebangsaan ke anak sekolah," katanya.

Dikatakan Kapten Inf Hendri, Kegiatan Babinsa juga selalu memungkinkan anak-anak sekolah dan Babinsa pun terjun langsung Kemasyarakatan, karena setiap kegiatan 
Babinsa dibawa ke Koramil. Koramil juga melapor ke Dandim, kemudian Dandim melapor ke Walikota.


Baca juga :



Ia juga menambahkan Koramil 01 / BT melingkup Empat Kecamatan yaitu Kecamatan Lubukbaja, Kecamatan Bengkong, Kecamatan Batu Ampar dan Kecamatan Sei Beduk, serta satu Kelurahan di komandoi Satu orang Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan seluruh Babinsa se Koramil 01 / BT terdiri  17 Babinsa.


Ia juga menjelaskan bahwa Kendala yang ada di hadapi Koramil 01 / BT di tengah masyarakat, karena sebagian besar masyarakat pendatang, pihaknya harus menyesuaikan dengan masyarakat.


"Kita pelopor, pelindung dan Pembina masyarakat," ujar Kapten Inf Hendri.(Adi)